Beranda Kutai Timur PAUD Prima Adinda bisa Jadi Percontohan di Kutim

PAUD Prima Adinda bisa Jadi Percontohan di Kutim

117 views
0

SANGATTA- Pembina Yayasan Prima Adinda Hj Encek UR Firgasih yang juga Bunda PAUD, berharap Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Prima Adinda menjadi pepercontohan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Artinya untuk pengembangan PAUD, sekolah lain bisa mencontoh yayasan ini.

“Nanti saya akan memfasilitasi para guru untuk belajar di sekolah ini, sambil juga belajar PAUD yang maju di Jakarta,” kata Firga, panggilan akrab Wakil Ketua DPRD Kutim ini.

Plt Kadis Pendidikan Roma Malau mengatakan, kemajuan pendidikan usia dini di Kutim tak lepas dari kepedulian Bunda Firgasih, yang juga Bunda PAUD Kutim. Selain itu Roma yang bergelar Doktor tersebut tak lupa mengajak para orangtua untuk ikut mendidik anaknya di rumah dengan baik.

“Tidak hanya mengandalkan pendidikan di sekolah agar anak tumbuh kembang sempurna,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Kepala Sekolah Prima, dengan waktu setahun, perkembangan PAUD di Kutim sudah lebih maju luar biasa. Kepedulian Bunda PAUD terhadap pendidikan usia dini patut dicontoh.

Sementara itu Ketua Yayasan Prima Adinda Nanang mengucapkan terima kasih kepada Bupati H Ismunandar dan Bunda PAUD Hj Encek UR Firgasih dan Camat serta pejabat yang menyempatkan hadir pada pagi hari ini.

“Yayasan ini didirikan untuk membantu dalam hal pendidikan usia dini, agar masa depannya bisa lebih baik lagi. Karena melihat perkembangan pendidikan dan pengaruh lingkungan,” kata Nanang.

Jumlah anak didik yang ada di sekolah Prima Adinda sekarang sekitar 120. (hms2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here