Beranda Kutai Timur 2019, Teluk Pandan Kebagian 29 Program – Rp 5,89 M Untuk Bangun...

2019, Teluk Pandan Kebagian 29 Program – Rp 5,89 M Untuk Bangun Masjid, Gereja Hingga Air Bersih

125 views
0

Musrenbang 2020 tingkat kecamatan di Teluk Pandan. (Foto: Fuji Humas)

SANGATTA – Walau dengan gerak terbatas, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) tetap berupaya membangun kawasan Kecamatan Teluk Pandan agar terus berkembang. Saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan untuk 2020, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Teluk Pandan, belum lama ini, turut disampaikan distribusi dan pelaksanaan program pembangunan Pemkab Kutim melalui Dinas Pekerjaan Umum.

“Tahun (2018) ini program pembangunan yang dilaksanakan di Kecamatan Teluk Pandan kurang lebih sebanyak 29 program kegiatan,” sebut Riajid, salah seorang Kepala Bidang di Dinas PU mewakili kepala dinasnya.

Total anggaran untuk membiayai puluhan program dimaksud nilainya mencapai Rp 5,89 miliar. Antara lain untuk membiayai program renovasi Masjid, pengadaan tandon, lanjutan pembangunan Mushola. Selain itu juga ada pembuatan sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga, penyempurnaan bangunan Puskesmas Teluk Pandan. Berikutnya pembangunan TK/TPA, pipanisasi air bersih, saluran gorong-gorong, pembangunan Balai Pertemuan Organisasi Olahraga.

“Selain masjid dan mushola, ada pula program lanjutan pembangunan gereja hingga pengembangan jaringan perpipaan SPAM di Dusun Danau Redan, Kecamatan Teluk Pandan,” jelasnya disebelah Asisten Prekonomian Pembangunan Seskab Rupiansyah, Camat Teluk Pandan Amir dan seluruh Kades yang menjadi peserta Musrenbang kala itu.

Puluhan program yang dilaksanakan tahun ini merupakan usulan Musrenbang yang disepakati 2018 lalu. Dengan program dimaksud, perlahan namun pasti pembangunan di Kecamatan Teluk Pandan diharapkan terus mengalami peningkatan. Walaupun sebagian wilayahnya berada dikawasan Taman Nasional Kutai (TNK). Diharapkan pula melalui Musrenbang 2020, program prioritas yang diusulkan dapat menjadikan Teluk Pandan lebih baik dimasa datang. (hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini