Beranda Kutai Timur Sesuai Visi & Misi, Kutim Siap Cetak 452 Generasi Muda Penghafal Quran

Sesuai Visi & Misi, Kutim Siap Cetak 452 Generasi Muda Penghafal Quran

108 views
0

Asisten Pemkesra bersama Ketua Yayasan Pembina Muslim Daarussalam Ust Muhammad idris.(Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Daarussalam mengelar kegiatan Imtihan dan Khotmil qur’an ke 7 bertempat Gedung Serba Guna (GSG), Komplek perkantoran Bukit Pelangi, Minggu (31/3/2019). kegiatan ini berkerja sama dengan Ummi Foundation Surabaya untuk menghasilkan generasi penghafal Qur’an yang berkualitas dan bekuantitas. hal ini selaras mewujudkan sesuai dengan visi misi Kutai Timur (Kutim), yakni meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) beriman dan bertaqwa pada keTuhanan yang Maha Esa.

Kegiatan ini dihadiri  Asisten Pemkesra Suko Buono, Ketua Yayasan Pembina Muslim Daarussalam Ust Muhammad idris, perwakilan dinas pendidikan, Wakil Kepala Sekolah SD IT Daarussalam Mansyur Syamhudi, perwakilan Disdik Kutim, Kemenag Kutim, perwakilan Ummi Foundation Surabaya Ust Muhammad Roghibi dan Abdulloh Baihaqi dan yang tak kalah pentingnya adalah para orang tua murid peserta ujian imtihan ini.

Suko Buono dalam sambutannya menjelaskan kegiatan ini salah satu contoh keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) menghasilkan generasi-generasi penerus bangsa yang hafal al-Qur’an dan paham agama secara fasih.

“Semoga SDIT Daarussalam dapat terus konsentrasi dalam bidang pendidikan Al-qur’an sekaligus dapat mencetak generasi Islami yang mampu membumikan Al-qur’an (mencakup segala macam aspek yang terdapat didalamnya),” ungkapnya.

Dalam hal ini, Suko menerangkan melalui kerja keras bersinergi bersama orang tua, yayasan dan dukungan penuh dari Pemkab Kutim, mampu menjadi sarana menampilkan syiar Islam di Kutim terlebih kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

Suko menambahkan sekolah ini merupakan yayasan yang tepat untuk mempercayakan dalam mendidik anak bapak dan ibu dengan proses kegiatan bukan hanya memberikan ilmu di dunia namun dipersiapan untuk diakhirat kelak.

Senada, Wakil Kepala Sekolah SDIT 1 Daarussalaam Sangatta  Mansyur Syamhudi mengaku sangat bahagia dengan pencapaian ini.

“SDIT 1 Daarussalam mampu meluluskan sebelumnya hanya 395 Siswa dan tahun ini 452 Siswa,” tegasnya

Lanjut, Ia menambahkan dari jumlah 452 tersebut yakni tartil 116 siswa, juz 30 213 siswa, juz 1-6 53 siswa, juz 28 dan 29 70 siswa.

Terkahir, Ia berharap kami ingin menjadikan siswa-siswi terbaik, berprestasi dan juga berakhlak Islami.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here