Beranda Entertainment Yavet Girik Sabet Penghargaan PPL Terbaik – Dari Kementan, Saat TNPPA Di...

Yavet Girik Sabet Penghargaan PPL Terbaik – Dari Kementan, Saat TNPPA Di Makassar

79 views
0

Yavet Girik saat menerima penghargaan sebagai salah seorang PPL terbaik pada Temu Nasional Penyuluh Petani Andalan di Makassar.(Foto:  Ist)

MAKASSAR – Kementerian Pertanian Republik memberikan apresiasi kepada penyuluh pertanian berprestasi dalam acara Penguatan Penyuluh dan Petani Andalan, di Gedung Olahraga (GOR)  Sudiang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (10/4/2019). Dari semua penerima penghargaan, Yavet Girik PPL asal Desa Miau Baru, Kongbeng, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menjadi salah satunya.

Kegiatan bertema “Temu Nasional Penyuluh Petani Andalan (TNPPA) Menuju Lumbung Pangan Dunia 2045”, dengan slogan “Penyuluh Maju Petani Sejahtera” hari itu dihadiri kurang lebih 12.500 penyuluh dan petani andalan dari seluruh Indonesia.

Ketika ditanya bagaimana perasaannya mendapat penghargaan dari Kementan RI, Yavet mengaku sangat bangga dan senang. Apalagi penilaian dilakukan oleh jajaran Kementan RI.

“Rasanya bangga bisa mendapatkan penghargaan sebagai PPL berprestasi. Artinya kinerja kami selama dilapangan saat menjalankan tugas pokok dan fungsi selama ini tidak sia-sia, karena mendapat perhatian dari pemerintah. Tak hanya Pemerintah Kabupaten (Kutim), tapi juga Pemprov (Kaltim) dan Pemerintah Pusat,” kata Yavet masih memegang tropi penghargaan yang diterimanya.

Untuk itu dia menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Kutim, dalam hal ini Dinas Pertanian Kutim, UPT PPL Kongbeng dan semua pihak terkait yang selama ini terus memberi dukungan kepadanya. Sehingga bisa mendapatkan penghargaan dimaksud.

Penghargaan untuk Yavet diserahkan Kepala BPPSDM Kementan RI Momon Rusmono, bergantian dengan Mentan RI Amran Sulaiman.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kutim Sugiono juga ikut mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pertanian RI yang telah memberikan penghargaan kepada PPL binaannya. Karena menurut dia PPL merupakan ujung tombak pembangunan di sektor pertanian.

“Ini bukti keberhasilan Pemkab Kutim dalam membina aparatur ASN, khususnya profesi penyuluh,” ucap Sugiono.

Sekedar diketahui, pada kegiatan dimaksud, Menteri Pertanian Amran Sulaiman juga memberikan hadiah perjalanan ke luar negeri untuk studi banding kepada 7 orang perwakilan yang berasal dari Papua, Aceh, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Sulawesi Barat dan Kalimantan. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here