Beranda Entertainment Folder Ilham Maulana Masih Favorit Ngabuburit – Mulai Jogging hingga Foto Selfie

Folder Ilham Maulana Masih Favorit Ngabuburit – Mulai Jogging hingga Foto Selfie

327 views
0

TEMPAT FAVORIT: Folder Ilham Maulana bak primadona menjadi tujuan warga Sangatta ngabuburit. Ada yang memancing, bermain di wahana permainan, jogging, hingga menikmati sunset. (Foto : Irfan humas)

SANGATTA- Di Sangatta, wilayah Folder Ilham Maulana masih menjadi salah satu tujuan favorit warga untuk ngabuburit atau menunggu waktu buka puasa bulan suci Ramadan 1439 H. Tempat ini masih terus ramai dipadati oleh warga sejak awal Ramadan hingga memasuki Ramadan hari ketiga. Dari pantauan pada Rabu (8/5/2019), sejumlah warga Sangatta menikmati area folder mulai dari aktivitas memancing, berolahraga jogging mengitari putaran folder, hingga melihat pemandangan indah ketika matahari terbenam (sunset) di ufuk barat.

Tidak bisa dipungkiri, karena lokasinya yang strategis berada ditengah jantung Kota Sangatta membuat Folder Ilham Maulana disukai warga. Tak hanya selama Bulan Ramadan, jika hari seperti biasa kala sore memang Folder ini pun menjadi hiburan warga untuk bersantai sambil berbelanja makanan. Kini Folder Ilham Maulana sudah banyak berubah mulai dari infrastruktur pendukung.

Pemkab Kutai Timur (Kutim) memoles folder ini cukup menarik dengan membangun area panggung di sisi barat untuk tempat menggelar berbagai macam kegiatan seremonial maupun event. Sementara disisi timur berdiri sekitar 10 warung makanan maupun minuman. Pemkab Kutim juga membangun satu mushola kecil yang bisa digunakan pengunjung untuk beribadah. Tak jauh dari itu bergeser sekitar 100 meter ada penampakan miniatur kotak kubus layaknya permainan puzzle, patung salah satu avengers dari komik Marvel yaitu Iron Man setinggi 2 meter serta patung buaya, binatang buas yang akrab dengan Sangatta menjadi lokasi idola berfoto selfie.

“Ramadan sudah berjalan di hari ketiga, saya ngabuburit di Folder Ilham Maulana bersama anak dan istri hanya ingin berfoto di Patung Iron Man dan Patung Buaya karena anak saya girang sekali melihat dua patung ini. Mereka sangat menyukai dan terhibur,” ucapnya Nico warga Swarga Bara yang membawa buah hatinya.

Ditambahkan Nico, selain areanya luas untuk ber- “kongkow” ria, lokasi folder cocok untuk area bermain anak-anak. Bisa menikmati wahana di sekitar folder. Menurutnya ngabuburit di Folder paling enak. Selain itu di wilayah folder, warga juga bisa menikmati keindahan landscape danau folder. Melalui gardu pandang yang terbuat dari kayu.

“Kebetulan cuaca hari ini tidak terlalu panas, namun agak mendung. Mau takjil juga banyak yang dagang di sini, mau salat maghrib juga mudah karena Mushola ada di depan kita,” katanya.

Menurut warga lainnya yaitu Ayu, ngabuburit di folder bisa menjadi pilihan yang tepat. Dia menyebut, selepas belanja kebutuhan sahur di Pasar Induk Sangatta, sore hari ngabuburitnya bisa di Folder karena dekat hanya berjarak 50 meter.

“Kalau maksain (memaksa) pulang sore hari pasti kena macet ketika keluar dari Jalan Dayung menuju kawasan Teluk Lingga. Karena ada Pasar Ramadan dadakan. Mau salat magrib sehabis buka puasa juga gampang,” tutup perempuan yang bekerja sebagai TK2D di Dinas PLTR Kutim ini. (hms13).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here