Beranda Kutai Timur Pemkab Apresiasi, Organisasi Bersosial Tinggi – HKC Gelar Bukber dan Silaturahmi

Pemkab Apresiasi, Organisasi Bersosial Tinggi – HKC Gelar Bukber dan Silaturahmi

58 views
0

Kabag Sosial buka kegiatan acara HKC. (Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA- Kepala Bagian Sosial Sekretariat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Andi Abdul Rahman menyampaikan apresiasi kepada organisasi yang selalu memiliki kepedulian sosial tinggi. Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri hari jadi Hijabers Kutim Community (HKC) yang ke 1 di Masjid Agung Al-Faruq, Komplek Islamic Center, Bukit Pelangi, Minggu (19/5/2019).

Dijelaskan oleh Andi, HKC walaupun masih berumur muda, tetapi sudah memiliki kiprah yang luar biasa. Khususnya dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Jangan sampai diawal saja bersemangat, tetapi nanti dipertengahan jalan karena hambatan-hambatan, menjadi menyerah,” kata Andi. “Tentu saja pemerintah juga akan memberikan perhatian kepada organisasi yang selalu melakukan bakti sosial,” tambahnya.

Peringatan hari jadi HKC kali ini dibalut acara silaturahmi dan buka puasa bersama anak panti asuhan. Tentunya juga mengundang sahabat HKC. Mengangkat tema “Setitik Asa Menjadi Keceriaan Ketika Dalam Kebersamaan Tergerak Berbagi Untuk Amal Nyata”. Beberapa tokoh agama dan pejabat juga terlihat hadir. Seperti perwakilan Kemenag Kutim Nanang Ghazali, para pengasuh panti asuhan dan beberapa masyarakat sekitar yang antusias mengikuti.

Pada kesempatan itu, Andi mengatakan akan terus mendorong eksistensi HKC. Apalagai dia sudah melihat sendiri bahwa HKC juga mampu menyantuni anak-anak yatim dibulan suci Ramadhan.

“Memuliakan anak yatim atau piatu sangat luar biasa dan akan diberikan pahala yang berlimpah, amin,” kata Andi seraya mendoakan.

Andi menyarankan hendaknya kegiatan serupa yang akan dilaksanakan kemudian hari harus lebih baik. Misalnya dengan menambah sesi dialog. Sekaligus menguji anak santri dalam pembelajarannya selama ini di ponpes.

Ketua HKC Munirah menyebut, kali ini pihaknya memberi santunan bagi 350 anak yatim dari 5 yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) dan panti asuhan. Pada kesempatan ini ia sangat bersyukur karena HKC bisa melakukan kegiatan sosial. Dia juga mengucapkan rasa terima kasih atas sumbangan dana dari Wakil Bupati H Kasmidi Bulang serta donatur lainnya. Sehingga HKC mampu terus eksis dalam kegiatan sosial.

“Kami sempat patah semangat, namun atas seluruh dukungan dari rekan-rekan HKC, kami mampu melakukan semua dengan bersama,” sebutnya.

Selanjutnya Munirah mengajak seluruh anggota HKC untuk bersama-sama memajukan organisasi. Agar mampu menjadi kiblat organisasi yang memberikan kontribusi positif dalam segala hal. Sebab HKC tidak mampu berdiri sendiri tanpa ada dukungan teman-teman dan seluruh donator. Disetiap kegiatan sosial untuk membantu menyejahterakan masyarakat Kutim.

“Alhamdulillah kita bisa buka puasa bersama 5 yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) dan panti asuhan yakni Panti Asuhan Raudatul Jannah, Daarul Sholah, Al Khaustar, Ponpes Hidayatullah dan  Ibnu Sina. Diperkirakan 350 anak yang hadir dan kami juga memberikan santunan untuk mereka semua,” tutupnya. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here