Beranda Keagamaan Berencana Bor Empat Sumur Baru – PT Pertamina EP Sangatta Minta Dukung...

Berencana Bor Empat Sumur Baru – PT Pertamina EP Sangatta Minta Dukung Pemkab

80 views
0

Suasana Roadshow PT Partamina EP Sangatta Field bersama Bupati Kutim H Ismunandar, jajaran OPD serta Jurnalis di Kutim, di Pendopo Rujab Bupati (Foto: Wak Hedir Humas)

SANGATTA- Saat menggelar Roadshow kelembagaan dengan Bupati Kutim dan jajaran Pemkab, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) dan Sulawesi PT Pertamina EP Sangatta Field menyampaikan program kerjanya, yakni rencana pengeboran sumur minyak baru di wilayah Sangatta.

Menanggapi rencana pengeboran di Delta Sangatta tersebut, Ismunandar mengatakan pada prinsipnya mendukung saja. Dia hanya menegaskan bahwa dalam PDRB Kutim, memang ada peran bagi hasil migas. Tapi angka yang diperoleh, tidak langsung ke Kutim, melainkan ke Pusat dulu, lalu dibagi-bagi ke daerah.

“Karena ada masalah di pusat, daerah belum menerima secara utuh dana bagi hasil migas tersebut,” kata Ismu dihadapan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Jurnalis Kutim, Selasa (21/5/2019) di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati.

Terkait kegiatan dimaksud, Ismu merasa bersyukur, karena jajaran Pemkab Kutim dengan SKK Migas dan PT Pertamina masih dipertemukan pada ramadan 1440 H tahun ini. Ismu berharap ditahun tahun selanjutnya para pihak yang saling mengisi ini masih dapat dipertemukan kembali.

Sebelumnya, Spesialis Dukung Bisnis SKK Migas Kalimantan dan Sulawesi Damar Setyawan mengatakan, tahun ini untuk operasi di wilayah Sangata masih tetap berjalan. Rencana ada empat pengeboran sumur baru di Sangatta.

“Untuk kelancaran operasi Pertamina di wilayah Sangatta, selalu perlu dukungan Pemkab Kutim dan masyarakat. Semoga dengan pengeboran empat sumur baru ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala atau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” harap Darman.

Sebagai tambahan, ia menjelaskan bahwa Komoditi Migas Nasional tahun ini cukup tinggi. Target dipatok 755 barel dan harus dipenuhi. Untuk menambah penerimaan negara dari sektor Migas.

Ajang silaturahmi dimaksud juga dirangkai dengan pemberikan bantuan kepada anak-anak yatim, pengurus panti asuhan, serta pesantren Darussholah di Kecamatan Sangatta Selatan. Disamping itu juga penyerahan bantuan untuk Masjid dan Mushola yang ada di Kecamatan Sangatta Utara. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here