Beranda Kutai Timur Dua Menteri Akan Bertandang ke Pulau Miang – Hadiri Jambore Nelayan Se-Kaltim

Dua Menteri Akan Bertandang ke Pulau Miang – Hadiri Jambore Nelayan Se-Kaltim

75 views
0

Bupati bersama tim panitia jambore nelayan saat meninjau Desa Pulau Miang yang bakal dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Petahanan Ryamizard Ryacudu. (Foto: Jani Humas)

SANGKULIRANG- Jambore Nelayan se-Kaltim yang akan dipusatkan di Desa Pulau Miang, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bakal dihadiri dua Menteri Republik Indonesia. Selain Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dikabarkan Menteri Petahanan Ryamizard Ryacudu juga ikut berkunjung. Jambore nelayan ini sedianya digelar pertengahan Juli, diundur pada 2-4 Agustus 2019.

Panitia Jambore Nelayan se-Kaltim Fajar Bagus menyampaikan, saat ini pihak panitia yang terdiri dari jajaran Pemkab Kutim dan Komunitas Anak Republik Kutim menuju Pulau Miang untuk berkoordinasi dengan Kepala Desa setempat serta masyarakat lokal untuk memastikan kesiapan acara. Mulai dari lokasi hingga membentuk panitia lokal.

“Di Pulau Miang kami ingin mencari tahu bagaimana letak geografis, demografis, sebaran penduduk dan memastikan titik lokasi acara, serta membentuk panitia lokal. Setelah itu disusun acaranya, kemudian pihak protokol kabupaten akan berkoordinasi dengan protokol kementerian,” jelas Fajar saat mendampingi Bupati Kutim Ismunandar meninjau Desa Pulau Miang Kecamatan Sangkulirang, Minggu (19/5/2019).

Jambore nelayan ini rencananya bakal dihadiri sekitar 500 nelayan se-Kaltim. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini potensi nelayan di Kutim dapat tersentuh program dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here