Beranda Kutai Timur KNPI Wadah Menempa Seorang Pemimpin

KNPI Wadah Menempa Seorang Pemimpin

67 views
0

Ratusan Pemuda yang tergabung dalam DPD KNPI Kutim jalin silahturahmi danbuka puasa bersama Bupati dan Stakeholder (Foto: Wak Hedir Humas)

SANGATTA – DPD KNPI Kabupaten Kutim dikenal sebagai wadah untuk menempa pemuda menjadi pemimpin handal. Hal tersebut diakui Bupati Ismunandar dihadapan para pemuda, saat silahturahim dan buka puasa bersama, di gedung DPD KNPI Kutim, di jalan Soekarno-Hatta, Kamis (23/5/2019).

“Karena ditempat ini (KNPI), pemuda diajarkan dan ditempa, agar bisa menjadi seorang pemimpin. Menghadapi persoalan-persoalan, jika menghadapi demo sudah paham, tidak panik. Karena sudah ditempa sebelumnya di organisasi. Beda dengan yang hanya duduk kuliah (tidak ikut organisasi),” sebut Ismu.

Ismu berharap, generasi muda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan di Kutim dalam naungan KNPI bisa menjadi pemuda-pemuda yang handal. Sehingga siap menjadi pemimpin dimasa yang akan datang. 

Sebelumnya, Ketua Panitia bukber DPD KNPI Kutim, Zainul Arifin mengatakan, acara tersebut digelar sebagai bentuk rasa syukur. Karena tahun ini, masih bisa menjalankan ibadah puasa. Disamping itu, acara tersebut bertujuan  memperat tali silahturahim antar Pemkab Kutim, FKPD, Stakeholder dan OKP yang ada di Kutim.

Sedangkan, Ketua DPD KNPI Kutim, Munir Perdana menjelaskan, acara buka puasa tahun ini terasa lebih istimewa. Selain dihadiri senior-senior KNPI, juga dihadiri orang nomor satu di Pemkab Kutim, yakni Bupati H Ismunandar. 

“Istimewa bukan hanya karena bisa kumpul dengan senior-senior kita (di KNPI), namun juga dihadiri langsung Bupati. Mudah-mudahan dengan kehadiran Bupati bisa menjadi pertanda yang baik, mengingat gedung ini belum pernah direnovasi dari diresmikan,” kata Munir dihadapan Ismu, serasa berharap Gedung DPD KNPI mendapat jatah anggaran perbaikan. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here