Beranda Kutai Timur Polres Siap Gelar Operasi Ketupat Mahakam – Libatkan Lintas Sektor Amankan Lebaran

Polres Siap Gelar Operasi Ketupat Mahakam – Libatkan Lintas Sektor Amankan Lebaran

78 views
0

Menyambut perayaan Idulfitri 1440 H jajaran Polres Kutim  bersama instansi terkait menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di di Aula Pelangi Mapolres, Senin  (27/5/2019). (Foto: Ist)

SANGATTA-Menyambut perayaan Idulfitri 1440 H Polres Kutai Timur bersama instansi terkait menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Linsek) untuk kegiatan “Operasi Ketupat Mahakam 2019” yang dilaksanakan di Aula Pelangi Mapolres, Senin  (27/5/2019).

Dimulai sekitar pukul  09.15 wita Rakor dihadiri Jajaran Polres Kutim, para Kapolsek, Perwakilan unsur FKPD, intansi terkait di Kutim seperti  BPBD, MUI, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Basarnas, Satpol PP, Dishup, PMI, Senkom dan Dinkes.

Dalam rapat tersebut semua instansi yang hadir sepakat untuk mendukung  kegiatan operasi mulai dari segi peralatan, armada dan personil.

Dalam Rakor yang dipimpin Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan menyampaikan, operasi ketupat mahakam 2019 diharapkan dapat memberikan pelayanan secara optimal di tengah-tengah masyarakat serta memberikan rasa aman menjelang hari raya idul fitri dan pasca hari raya. Sehingga kegiatan berjalan lancar dan aman.

“Dalam pengamanan operasi ketupat mahakam di Kutim ini, kita harapkan mampu mengeliminir segala kemungkinan-kemungkinan yang terjadi. Agar kegiatan perayaan raya idul fitri berjalan aman dan lancar serta bersama-sama sepakat mensukseskan kegiatan opersasi mahakam 2019  dengan menggerakkan kekuatan masing-masing sesuai tupoksi,” ujar Teddy.

Kapala Bagian OPS Polres Kutim Kompol Budi Heryawan menambahkan, operasi ketupat dilaksanakan dari 29 sampai dengan 10 Juni 2019 secara seretak diseluruh jajaran. Kegiatan yang akan dilaksanakan adalah pengamanan di tempat objek vital, patroli tempat-tempat ibadah,tempat keramian, ATM, Pusat perbelajaan dan pam arus mudik dan balik pasca lebaran.

“Pos pengamanan operasi ketupat mahakam dibagi menjadi dua diantaranya pos terpadu dan pelanyanan,”paparnya. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here