Beranda Kutai Timur Ismu : Pancasila Sebagai Pemersatu Bangsa

Ismu : Pancasila Sebagai Pemersatu Bangsa

90 views
0

Bupati Ismunandar saat diwawancara awak media. (Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA– Bupati Kutim H Ismunandar mengatakan bahwa Pancasila adalah pondasi pemersatu bangsa. Hal tersebut dikatakan Ismu kepada awak media selesai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila di Gedung Serba Guna, kawasan perkantoran bukit pelangi, Sabtu (1/6/2019).

“Tentu saja dengan peringatan Harlah Pancasila mengingatkan kita kembali, bahwa Pancasila sebagai pemersatu bangsa,” ungkapnya.

Maksudnya Pancasila bisa menyatukan seluruj generasi di tanah air. Tak hanya generasi sekarang namun juga yang akan datang. Ismu memyebut ideologi Pancasila yang dicetuskan pendiri Negara ini memang unik. Karena Indonesia memilik suku yang banyak, memiliki banyak pulau, termasuk ragam bahasa. Tetapi mampu membangun kebersamaan dalam slogan Bhineka Tunggal Ika. 

“Di dalam Pancasila, terangkum semua (dasar ideologi bangsa). Sehingga seluruh rakyat menjadi saling menghargai dan saling memberikan toleransi,” tutup Ismu. 

Ismu berharap nilai-nilai Pancasila yang telah dicetuskan sejak dulu oleh para pendiri bangsa, bisa terus terjaga demi keutuhan Negara dan tanah air tercinta.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here