Beranda Pertanian Ketua KTNA Kutim Optimis, Kutai Timur Juara Umum

Ketua KTNA Kutim Optimis, Kutai Timur Juara Umum

125 views
0

Ketua Kutim Suharman (menggunakan kaca mata hitam) optimis Kutim bisa juara umum PEDA KTNA X (Foto: IST) 

BERAU – Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menargetkan juara umum pada Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) Ke-X Provinsi Kalimantan Timur yang dilaksanakan di Kabupaten Berau, pada 20-25 Juli 2019.

Ketua KTNA Kutim Suharman menyampaikan hal tersebut dengan mengacu hasil Peda KTNA IX Kaltim di Penajam Paser Utara (PPU) pada 2016 lalu.

Selain itu, hasil perkembangan dan inovasi pertanian dalam arti luas di Kutim yang kian pesat. Kutim diyakini mampu meraih juara umum Peda KTNA tingkat Provinsi Kalimantan Timur 2019 tersebut.

Meski pun begitu, dia tidak menampik adanya kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi di ajang penguran prestasi bagi petani dan nelayan se-Kalimantan Timur itu.

“Target kita juara umum. Tapi kalau belum, paling tidak kita bisa masuk tiga besar,” ujar Suharman, Jumat, 19 Juli 2019.

Sebagai Informasi, saat PEDA IX di PPU yakni, kutim Juara 1 dalam lomba teknik budidaya pada Akulasi Bibit Jeruk, yang diraih Saifuddin selaku Ketua KTNA Kecamatan Rantau Pulung. Kemudian juara 2 Lomba Terompah yang diraih  Rudiansyah, Ketua KTNA Kecamatan Busang.

Selanjutnya, lomba ketangkasan kriteria lari Karung Putri, Kutim meraih Juara 3. Dalam lomba Cerdas Cermat Kutim menyabet Juara Harapan 1. Sedangkan dari penampilan Stand Expo KTNA, Kutim saat berhasil meraih Juara Harapan 5. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here