Beranda Pertanian PEDA KTNA X Dibuka Gubernur Isran Noor-Kontingen Kutim Ikut Seremoni Pembukaan

PEDA KTNA X Dibuka Gubernur Isran Noor-Kontingen Kutim Ikut Seremoni Pembukaan

93 views
0

Gubernur H Isran saat membuka PEDA KTNA X di desa Labanan, Kecamatan Teluk Bayur, Kabupaten Kutai Timur (Foto: Wak Hedir Humas)

BERAU – Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor didampingi Bupati Berau Muharram dan Ketua Umum Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Winarno Thohir resmi membuka Pekan Daerah X KTNA Kaltim 2019, Sabtu (20/7/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di Kampung Labanan Jaya dan Kampung Labanan Makmur Kecamatan Bayur Kabupaten Berau akan berlangsung sejak 20-25 Juli diikuti ribuan petani dan nelayan dari sepuluh Kabupaten dan Kota se-Kaltim.

Pembukaan dihadiri Sekretaris Jenderal Kelompok KTNA Nasional Yadi Sofyan Noor dan Wakil Bupati Berau Agus Tamtomo serta jajaran FKPD Kabupaten Berau, Bupati dan Walikota se-Kaltim, Duta Besar (dubes) Republik Seychelles untuk Indonesia Niko Barito dan Konsorsium Holding Pengembangan Pulau Maratua dan Gugusan Kepulauan Mr. Sing. Juga nampak beberapa pejabat Pemkab Kutim diantaranya Asisten Pemerintah Umum dan Kesejahteraan Rakyat H Suko Buono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Rupiansyah, Kepala Dinas Pertanian Kutim Sugiono, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kutim Edward Azran, dan pejabat Pemkab Kutim lainnya.

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dalam sambutannya mengatakan, PEDA kali ini merupakan sebuah kesempatan bagi para petani untuk bisa berkompetisi hingga bertukar informasi serta pengalaman.

“Ini adalah sebuah kesempatan untuk berkompetisi, bersilahturahim dan bertukar informasi, pengalaman antara satu dengan yang lainnya, dan saya berharap kepada saudara-saudara agar memanfaat kesempatan ini dengan sebaik-baiknya” kata Isran Noor

Pekan Daerah ke X KTNA tahun ini meliputi beberapa kegiatan diantaranya pembukaan yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Kaltim dan dilanjutkan dengan dialog bersama perwakilan KTNA se-Kaltim, melakuan pencanangan Gerakan Makan Daging, Telur Dan Minum Susu (gemateramisu), peresmian Tugu Prasasti Peda X KTNA 2019, penanaman pohon, pembukaan expo hingga peninjauan demplot. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here