Beranda Kutai Timur Pucak Peringatan HBA Ke 59 – Kejari Kutim Gelar Upacara

Pucak Peringatan HBA Ke 59 – Kejari Kutim Gelar Upacara

71 views
0

Suasana upacara Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 tahun 2019, di Halaman Kantor Kejari Kutim. (Foto: Fuji Humas)

SANGATTA- Peringatan puncak Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 tahun 2019 ditingkat Kejaksaan Negeri Kutai Timur (Kejari Kutim) ditandai dengan pelaksanaan upacara, di Halaman Kantor Kejari Kutim, Komplek Pusat Pemerintahan Pemkab Kutim, Bukit Pelangi, Senin (22/7/2019) pagi.

Bertindak selaku inspektur upacara, Kajari Kutim Mulyadi dengan peserta upacara terdiri dari pejabat lingkup Kejari. Jaksa Agung RI H Muhammad Prasetyo dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kajari Kutim Mulyadi mengatakan, kejaksaan akan terus mencurahkan pengabdian dan momen menegaskan niat.

“Tahapan pembangunan yang dilakukan pemerintah Indonesia sudah sangat maju, diberbagai bidang,” ujar Prasetyo.

Menghadapi kondisi dunia yang saat ini semakin kompleks, sumber daya manusia (SDM) jajaran adhyaksa, juga dituntut sesuai perkembangan zaman. Mengusung tema “Tingkatkan Pengabdian Demi Kemajuan, Keunggulan dan Keutuhan NKRI”, Jaksa Agung RI menyampaikan beberapa pesan khusus kepada jajaran adhyaksa.

Kesatu, meningkatkan profesionalitas kemampuan perorangan dan satuan sebagai bekal mengantisipasi, menangani dan menuntaskan setiap masalah dan tugas yang akan dan sedang dihadapi. Kedua, memupuk semangat solidaritas untuk mampu bekerjasama, berkoordinasi dan bersinergi, memegang teguh prinsip dan jati diri agar tetap terjaga dan dijunjung tinggi.

“Ketiga, meningkatkan keberanian dan kejujuran menyadari kekurangan dan kesalahan diri disertai kepekaan cepat melakukan langkah perbaikan dan koreksi,” tegas Mulyadi membacakan sambutan orang nomor satu di Kejaksaan RI tersebut.

Keempat, mengukuhkan jiwa korsa, landasan utama kebersamaan insan Adhyaksa yang saling mendukung, menjaga, mengingatkan dan menguatkan sebagai penopang eksistensi, kebanggan, martabat, dan harga diri profesi bagi tetapnya tegaknya institusi. Serta kelima, mempersiapkan diri untuk mengabdi dan bekerja sepenuh hati demi kemajuan, keunggulan dan keutuhan negeri.

Lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Korps Adhyaksa, pembacaan Tri Krama Adhyaksa hingga penyematan tanda penghargaan Satya Lancana karya Satya melengkapi prosesi upacara tersebut.

Setelah upacara, seluruh pegawai dan Ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Darmakarini Daerah Kutim beserta keluarga besar Kejari Kutim mengikuti acara syukuran dan ramah tamah di Aula Kejari Kutim. (hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here