Beranda Olahraga Senam dan Penanaman Pohon, Awali Kegiatan HKG PKK Ke-47 di Kutim

Senam dan Penanaman Pohon, Awali Kegiatan HKG PKK Ke-47 di Kutim

93 views
0

Antusias Bupati, Wabup, Ketua TP PKK Provinsi Kaltim dan TP PKK Kabupaten/Kota Se-Kaltim serta ribuan peserta HKG PKK ke-47 di Kutim, banjiri halaman Heliped, Sangtta (Foto: Dok Humas)

SANGATTA – Peringatan Hari Gerak Kesatuan Pemberdayaan dan Kesejateraan Keluarga (HKG PKK) ke 47 tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), di Kutim, diawali dengan senam pagi pukul 06.30 wita di Halaman Heliped, Pusat Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta (25/6/2019). Bupati Kutim H Ismunandar, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Rorum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor, Ketua TP PKK Kutim Hj U.R Firgasi, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota Se-Kaltim.

Ribuan peserta dari Kabupaten/Kota Se-Kaltim Nampak antusias mengikuti senam pagi tersebut. Usai senam pagi, dilanjutkan dengan penanaman pohon di taman PKK yang terletak disebelah Kanan Kantor Bupati Kutim.

“Kita syukuri bahwa apa yang diselenggarakan ini cukup menarik seperti lokasinya dan sajian tradisional. Mudah-mudahan apa yang kita harapkan ini dapat memberikan kesan yang baik, bagi semua peserta,” ungkap Ismu, saat ditemui usai penanaman pohon, Selasa (25/6/2019).

Ismu berharap, semua peserta lomba untuk mengikuti dengan gembira, santai, namun  tetap serius untuk mengikuti seluruh kegiatan HKG PKK tingkat Provinsi Kaltim di Sangatta selama empat hari ini.

“Dengan mengikuti lomba ini, paling tidak TP PKK Kutim bisa belajar, saling berkomunikasi dengan TP PKK Kabupaten/Kota lainnya, sehingga bisa menjadi pembelajaran dan bisa ditiru kedepannya.,” harapnya.

Senada, Ketua TP PKK Kutim Hj Encek UR Firgasih bersyukur, hari pertama acara berlangsung lancar. Mulai dari senam bersama dan penanaman pohon yang diikuti seluruh pengurus TP PKK se-Kaltim tidak terkendala atau apapun.

“Mudah-mudahan dengan penanaman pohon ini jika berbuah nantinya dapat bermanfaat dan bisa menjadi obat,” ujarnya.

Encek berharap  pohon yang ditanam bisa dirawat, sehingga bisa tumbuh dengan baik. Nantinya dapat memberikan manfaat untuk orang banyak. Tanaman yang ditanam sebanyak 31 pohon, yang semuanya adalah tanaman buah dan pohon langkah.

 “Mudah-mudahan pohon yang ditanam ini nantinya dapat tumbuh subur, sehingga bisa menjadi kenang-kenangan dan untuk peserta yang akan mengikuti lomba nantinya kita doakan semua, masalah juara, masalah mendapatkan penghargaan itu ada di tangan juri akan tetapi untuk peserta kita (Kutai Timur) pastilah mengharapkan yang terbaik,” harapnya. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here