Beranda Kutai Timur Sensasi Raker di KAL Kudungga – Mabuk, Penuh Tawa, Ditutup Sunset Tanjung...

Sensasi Raker di KAL Kudungga – Mabuk, Penuh Tawa, Ditutup Sunset Tanjung Bara

76 views
0

Suasana Raker kehumasan di KAL  Kudungga bersama 10 Humas Kabupaten/kota se Kaltim. (Foto : Jani Humas)

SANGATTA – Rapat Kerja (Raker) biasanya dilaksanakan di suatu ruangan agar dapat lebih fokus dalam membahas suatu hal. Namun, berbeda dengan rapat kehumasan yang diikuti  perwakilan Humas dari 10 Kabupaten/kota se-Kaltim yang dilakukan diatas laut menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Kudungga. Yaitu kapal patroli dari Lanal Sangatta, Selasa (9/7/2019).

Berangkat dari pelabuhan khusus Marine Tanjung Bara, PT Kaltim Prima Coal (KPC), Sangatta Utara, Kutai Timur, para peserta yang berjumlah 73 orang ini nampak antusias dan bersemangat. Apalagi Raker kehumasan kali ini merupakan pengalaman pertama bagi peserta. Walau kepala terasa pusing akibat goyangan kapal, tidak membuat konsentrasi pembahasan mengenai dunia kehumasan pada Raker itu hilang.

“Ini yang pertama kali kita rapat kehumasan diatas kapal berbeda dari sebelumnya. Awalnya kita berpikir tidak akan konsen karena suasana dilaut tentu sangat berbeda kalau didarat. Akan tetapi, pikiran saya meleset. Seiring berjalannya rapat ternyata bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” ujar Abdul Kadir Sambolangi salah seorang peserta dari Humas Kabupaten Paser.

Begitu juga yang dirasakan Anisa Fitri dari Humas Kota Balikpapan, menurutnya Raker di KAL Kudungga  ini sangat menarik dan unik. Apalagi kegiatan ini dinilai lebih membangun keakraban serta  menyatukan pehaman dan tujuan bagi Humas se-Kaltim kedepan.

“Dalam sesi ini banyak dimanfaatkan untuk curhat dan berbagi pengalaman maupun masukan. Saya berharap hubungan Humas se Kaltim kedepan agar lebih kuat dan makin erat,” ujar Fitri.

Diketahui Raker diisi dengan berbagai kegiatan selama tiga hari sejak 8-10 Juli. Diikuti peserta dari pejabat Humas kabupaten dan kota serta Humas Setwan DPRD kabupaten dan kota se-Kaltim juga Dinas Kominfo. Dirangkai dengan Jalan santai dan outbound yang dipusatkan di area Perusahaan PT KPC yakni melihat Telaga Batu Arang reklamasi pasca tambang yang telah dikerjakan perusahaan tambang terbesar di Indonesia ini. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here