Beranda Keagamaan Aksi Sosial DMBI BOOM Bethany Sangatta – Gelar Donor Darah, Libatkan PMI...

Aksi Sosial DMBI BOOM Bethany Sangatta – Gelar Donor Darah, Libatkan PMI Kutim

95 views
0

Kegiatan Bakti Sosial berupa Donor Darah dalam rangka HUT DMBI BOOM gereja Bethany Indonesian Sangatta ( Foto: Wak Hedir Humas)

SANGATTA – Dipenghujung bulan Juni, Dewasa Muda Bethany Indonesia, Bangkitnya Orang-Orang Muda (DMBI BOOM) Gereja Bethany Indonesia Sangatta, kerja sama dengan UDD PMI Kutim   menggelar Bakti Sosial, Donor Darah di Lantai 1 Gereja Bethany Indonesia Sangatta, Minggu (30/6/2019)

Donor darah yang melibatkan enam (6) orang yang terdiri dari tenaga medis dan staf UDD PMI Kutim ini diikuti puluhan jemaat Gereja Bethany IndonesiaSangatta, usai melaksanakan ibadah hari minggu. 

“Bakti sosial ini, dalam rangka memperingati HUT DMBI BOOM ke 26 tahun. Donor darah ini tentunya sangat dibutuhkan bagi orang-orang yang membutuhkan donor,” ungkap Ketua DMBI BOOM, Alberto Selmianto Matutu. 

Lebih lanjut, Alberto menambahkan sesuai dengan tema HUT DMBI BOOM kali ini “Share Your Love”, yakni berbagi kasih kepada sesama. Melalui donor darah ini wujud kasih yang nyata kepada sesama umat manusia. 

“Terima kasih banyak kepada  PMI Kutim, tenaga medis dan kepada semua jemaat yang sudah bersedia mendonorkan darahnya, Tuhanlah yang akan membalas segala kebaikan Bapak/ibu dan saudara/saudari,” ucap Aberto, yang mengakui belum bisa ikut donor dalam kesempatan itu,  karena  belum tiga bulan juga telah melakukan donor ini.  

Selain donor darah, sambung Alberto, DMBI BOOM dalam waktu dekat, Minggu (7/7/2019) akan kembali menggelar Bakto Sosial berupa Pengobatan Gratis di Tepian Indah, Kecamatan Bengalon. 

“Kita (BOOM)  kerjasama dengan dokter umum dan perawat dan tenaga media yang ada di Sangatta,” tutup Alberto. 

Untuk diketahui, dari puluhan jemaat yang mendaftarkan diri dalam kegiatan dono itu, banyak yang tidak lolos karena beberapa alasan. Ada yang karena HBnya tinggi, baru selesai menstruasi (wanita), kurang istirahat dan sebagainya. Akhirnya hanya mampu terkumpul 11 kantong. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here