Beranda Keagamaan Bupati Hadiri Ramah Tamah bersama Warga Gereja Paroki Santo Paulus

Bupati Hadiri Ramah Tamah bersama Warga Gereja Paroki Santo Paulus

144 views
0

Ismunandar saat berikan sambutan menyapa jamaat paroki santo paulus.(foto: Wahyu Humas)

KAUBUN  – Bupati Kutim H Ismunandar, Minggu (30/6/2019) melakukan kunjungan kerja ke kecamatan Kaubun. Sekaligus hadiri ramah tamah dalam pendirian gereja Paroki Santo Paulus, Desa Bumi Etam, Kaubun.

Ismunandar mengatakan Kaubun sekarang sudah berbeda, bukti ada kemajuan perbaikian ekonomi masyarakat. Mengulang kata panitia kegiatan Ia menyampaikan bahwa adanya investasi, adanya perusahaan disekitar mampu memberikan kemakmuran dan kesejahteraan.

“Mari kita bangun bersama-sama tempat kita (rumah ibadah) ini, karena doa dari tempat-tempat ibadah lebih manjur,’ jelas Ismunandar.

Sementara Itu, Mgr Yustinus Harjosusanto MSF dari Samarinda menyampaikan  Paroki adalah sebuah unit jemaat yang terdiri dari saksi-saksi yang diketuai oleh pastur atau beberapa pastur biasanya disebut pastur paroki

“5 kecamatan di Kutim ini dipimpin 2 pastur paroki dengan jarak gereja yang lumayan. Dan ada juga dewan pastur paroki sebagai pendamping kepada  pastur paroki yang memimpi saksi-saksinya,” katanya.

Ia berharap dengan adanya Paroki Santo Paulus di Kaubun mampu meningkatkan iman umat  semakin teguh sehingga tidak terpengaruh pada macam-macam godaan.

Seirama, pantia acara Hendrikus Siga  menyampaikan apresiasinya pada seluruh masyarakat atas bantuan yang telah diberikan dalam pembangunan, termasuk pemerintah dan seluruh stakeholder yang terlibat.

“Dengan adanya perusahaan yang berada di sekitar kecamatan Kaubun sangat membantu dan mendukung dalam pembangunan gereja ini. Kemudian dalam anggaran pembangunan menggunakan dana desa dan dibantu juga perusahan PT GAM  dan PT Indexim serta stakeholder lainnya,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, hadir unsur muspika, tokoh masyarakat, pemuka agama, dan Ketua Stiper Prof Juraimi. kegiatan dirangkai dengan penarikan tirai papan nama gerja dan juga penanaman pohon dilingkungan gereja.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here