Beranda Olahraga Tuan Rumah Porda Perpamsi Kaltim – Target Baru, Kutim Tembus Tiga Besar

Tuan Rumah Porda Perpamsi Kaltim – Target Baru, Kutim Tembus Tiga Besar

83 views
0

Plt Dirut PDAM Tirta Benua Kutim Suparjan (Foto: Irfan Humas)

SANGATTA-Dipercaya menjadi tuan rumah Porda Perpamsi tingkat Kaltim, PDAM Tirta Benua Kutai Timur (Kutim) menargetkan menembus tiga besar ajang pesta olahraga multi event para “Tukang Ledeng” tersebut. Hal ini diungkapkan langsung oleh Plt Dirut PDAM Tirta Benua yaitu Suparjan ditemui awak media selepas agenda Coffee Morning, Senin (24/6/2019).

“Kami sudah melakukan latihan intensif sejak sebulan yang lalu. Walaupun waktunya mepet menyambut pesta olahraga tukang ledeng ini, kami dengan kekuatan 62 orang atlet siap memberikan penampilan terbaik,” ungkap Suparjan.

Dirinya menambahkan ditengah kedigdayaan Balikpapan dan Samarinda yang selalu menjadi langganan juara umum, Kutim dalam hal ini mencoba mawas diri.

“Kami tetap melihat kemampuan Kutim pasalnya Balikpapan dan Samarinda dihuni atlet-atlet profesional yang sudah berlaga di level Porprov. Namun Kutim tak gentar tetap ingin menerobos klasemen tiga besar terutama dalam perolehan medali. Kita punya potensi meraih lumbung medali di tiga cabor yaitu catur, bulu tangkis, dan

futsal. Namun jika berbicara untuk mengejar juara umum kita masih jauh,” tegasnya.

Suparjan juga berharap dari PDAM Tirta Benua bisa turut menyumbangkan atlet Kutim bisa berlaga di level Pornas Perpamsi Juli mendatang di Bandung Jawa Barat. Selain itu untuk pertama kalinya Kutim menjadi tuan rumah, Kota Sangatta bisa menjadi tempat yang nyaman buat atlet dari luar Kutim bertanding sekaligus berwisata.

“Intinya event ini bukan untuk bersaing antar PDAM Kabupaten/Kota melainkan wadah kekuatan Kaltim untuk bisa dilirik menjadi tuan rumah Pornas Perpamsi sekaligus refreshing antar karyawan karyawati diluar pekerjaan. Biasanya kan ajang nasional hanya di gelar di Pulau Jawa saja, nah lewat event ini kami ingin buktikan ajang ini bisa representatif dibuat di Pulau Kalimantan karena sudah siap terutama dalam hal venue bertanding,” tutupnya. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here