Beranda Kutai Timur Dishub Kutim Terus Intensifkan Pengamanan Penyeberangan Ponton

Dishub Kutim Terus Intensifkan Pengamanan Penyeberangan Ponton

75 views
0

DIAWASI: Dishub Kutim melakukan pengecekan life jacket saat berada di ponton penyeberangan Sungai Sangatta. (Foto: Ist)

SANGATTA-Dishub Kutai Timur (Kutim) terus berupaya memperketat pengamanan disekitar perairan penyeberangan ponton yang menghubungkan Sangatta Selatan dan Sangatta Utara. Pengamanan ini bertujuan untuk mengantisipasi korban susulan berjatuhan pasca tenggelamnya almarhum Wahyu bocah berusia 6 tahun beberapa waktu yang lalu.

Dipimpin oleh Kadishub Kutim Ikhsanuddin Syerpi bersama rombongan, kegiatan ini guna memantau setiap hari aktivitas penyeberangan ponton tetap safety salah satunya memberikan life jacket kepada pengemudi ponton dan warga pengguna jasa ponton.

“Yang paling utama mereka harus menggunakan alat keselamatan seperti life jacket atau jaket pelampung, kedua melakukan ‘ramp check’ atau pemeriksaan alat keselamatan, seperti lifebuoy (pelampung penolong), dan rantai pengaman. Kami juga turut memberikan sosialiasi bahayanya jika ponton kelebihan muatan untuk itu perlu standarisasi pengamanan,” jelas Ikhsan saat mengecek aktivitas ponton di Sungai Sangatta, Kamis (1/8/2019).

Ditambahkan Ikhsan, masih ditemukan beberapa Ponton yang tidak sesuai dengan prosedur, sehingga pihaknya lebih aktif untuk melakukan imbauan dan sosialisasi.

“Jadi kami harus tegas memberi sanksi. Jika didapati pertama kali masih berupa teguran, agar melengkapi alat keselamatan atau yang lain sesuai peraturan yang berlaku, namun jika masih melanggar, maka akan dihentikan paksa untuk beroperasi,” tutupnya. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here