Beranda Keagamaan Pawai Takbir Kendaraan Hias – Meriahkan Malam Idul Adha di Sangatta

Pawai Takbir Kendaraan Hias – Meriahkan Malam Idul Adha di Sangatta

191 views
0

Saat Bupati H Ismunandar melepas pawai takbir di halaman Masjid Agung Al Faroek Bukit Pelangi. (Foto: Jani Humas)

SANGATTA – Perayaan hari raya Idul Adha yang jatuh pada Minggu (11/8/2019), di Sangatta bakal meriah dengan pawai takbir kendaraan hias pada Sabtu (10/8/2019) malam hari, dimulai pukul 19:30 wita. Kabag Sosial Setkab Kutim, Andi Abdul Rahman mengajak seluruh warga, komunitas maupun institusi untuk bergabung mengikuti pawai takbir dengan kendaran masing-masing yang dihias semenarik mungkin.

“Kami juga menggandeng pihak Dinas Perhubungan, TNI dan Polri serta Satpol PP untuk penyelenggaraan kegiatan, sekaligus pengamanan. Karena, diharapkan pawai tahun ini lebih ramai dibanding tahun lalu. Baik dari sisi peserta maupun kendaraan hiasnya,” ungkap Andi saat diwawancarai awak media, Kamis (8/8/2019).

Andi mengatakan perayaan pawai tersebut merupakan agenda kegiatan menyambut hari raya umat muslim yang sudah dipersiapkan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur. Diharapkan kemeriahan turut dirasakan masyarakat Sangatta. Oleh karena itu, rute yang dilalui juga hingga ke kawasan pemukiman warga.

“Menurut rencana, pelepasan Pawai Takbir tetap dilakukan di kawasan Masjid Agung Al Faroek, kemudian ke Jalan AW Syahrani, bergerak menuju Jalan Yos Sudarso II dan I (kawasan Sangatta Lama), putar balik menuju Jalan Yos Sudarso III dan IV hingga Jalan road 9 dan finish di Jalan Soekarno Hatta.” jelas Andi.(hms7)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini