Beranda Kutai Timur BPR Operasikan Kantor Kas Muara Wahau – Tawarkan 15 Produk Tabungan dan...

BPR Operasikan Kantor Kas Muara Wahau – Tawarkan 15 Produk Tabungan dan Kredit

328 views
0

LOKASI KEEMPAT: Bupati Ismunandar dalam peresmian BPR Kutim di Muara Wahau berfoto bersama nasabah baru. (Foto: Irfan Humas)

SANGATTA-Setelah melebarkan sayap bisnis perbankan yaitu Kantor Kas Layanan (KLK) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kutai Timur (Kutim) di tiga kecamatan yaitu Teluk Pandan, Bengalon, dan Sangkulirang, BPR juga merambah operasional ke Muara Wahau.

Bupati Kutim Ismunandar didampingi Dewan Komisaris Utama BPR Kutim Edward Azran dan Dirut BPR Kutim Ahmad Sobyan Herman, Camat Muara Wahau diwakili Sekcam Ferdian, Camat Kongbeng Furqani, Kasatpol PP Kutim Didi Herdiansyah, dan sejumlah undangan lain langsung secara simbolis meresmikan Kantor KLK BPK Kutim cabang Muara Wahau di Jalan Poros SP 1 Desa Wanasari, Kamis (5/9/2019).

Dengan demikian, Muara Wahau menjadi lokasi keempat pengembangan BUMD milik Pemkab Kutim tersebut. Dalam arahan singkatnya, Ismunandar menegaskan kembali jika kehadiran BPR ini bisa memberikan manfaat terutama bagi masyarakat yang membutuhkan dana permodalan untuk pengembangan dagang maupun UMKM.

“Kehadiran BPR di Muara Wahau tentunya diberikan kemudahan dalam membuka tabungan maupun peminjaman kredit ini bisa menggerakkan roda perekonomian di daerah semakin maju dan dinamis. Saya lihat jenis produk tabungan dan produk kredit cukup lengkap. Di Tabungan ada Tabungan Pembangunan, Tabungan Ibu Rumah Tangga (Tabur), Tabungan Siswa (Tawa), TABUNGANKU, Tabungan Haji dan Umroh. Sementara untuk kredit menawarkan produk diantaranya UMKM, investasi, kontraktor, konsumtif, kupas, mitra usaha, mikroku, umroh, kepemilikan kendaraan, elektronik dan furniture,” terang Ismu.

Ismu menambahkan di BPR berbeda dengan bank lainnya karena untuk menabung, deposito, pengajuan kredit hingga penarikan begitu sangat mudah.

“Saya sudah survei ke pedagang di pasar. Ketika meminjam dana modal untuk berdagang sebesar Rp 2 juta langsung cepat keluar tanpa dipersulit. Ini potensi keunggulan BPR. Semakin mudah dalam pelayanan perbankan, semakin banyak menarik nasabah baru. Contohnya saja saat di Sangkulirang sudah ada 100 nasabah berduyun-duyun melakukan transaksi perbankan,” jelasnya.

Arahan terakhir, Ismu juga meminta kesediaan perusahaan maupun stakeholder yang ada di Muara Wahau juga turut ikut mengangkat perbankan BPR Kutim di daerah.

“Ya saya harap para karyawan-karyawan perusahaan juga bisa tertarik menjadi nasabah baru di BPR Kutim hasilnya bersinergi memajukan roda perekonomian daerah bisa bertambah pesat,” tutupnya. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here