Beranda Kutai Timur Mantap ! Pemdes Tepian Langsat Serahkan 6 Truk – Untuk Angkut CPO...

Mantap ! Pemdes Tepian Langsat Serahkan 6 Truk – Untuk Angkut CPO Masyarakat

220 views
0

Bupati Ismunandar menyiramkan air ke truk sebagai tanda rasa syukur bantuan dari BUMDes. (Foto: Irfan Humas)

BENGALON – Sebanyak 6 unit kendaraan truk tangki dari anggaran Pendapatan Asli Desa (PADes) Tepian Langsat diserahkan saat kunjungan kerja Bupati Ismunandar beserta jajarannya. Truk itu, difungsikan sebagai pengangkut CPO perusahaan kemudian dikelola oleh masyarakat desa. Agar kedepannya masyarakat desa menjadi mandiri dan dapat bekerja sama dengan perusahaan sawit disekitar wilayah Bengalon utamanya di Desa Tepian Langsat.

Bupati Ismunandar menyampaikan dirinya bersama seluruh warga desa telah menyaksikan penyerahaan truk dari BUMDes yang mengelola PADes berhasil menghasilkan keuntungan. Truk tersebut dipastikan dikelola untuk masyarakat desa.

” Kalau ini(truk), sudah sampai ditangan masyarakat insyAllah persoalan permasalah selanjutnya susah mencari penerima zakat (warga desa sejahtera),” katanya.

Ismunandar apresiasi kinerjanya Kades Tepian Langsat dalam mengkordinasikan seluruh stakeholder yang ada di wilayah desa untuk memberikan peran dan kontribusinya untuk kesejahteraan warga desa.

Senanda, Kades Tepian Langsat Zeky Hamzah menyampaikan asal-muasal kemampuan pembelian kendaran tersebut. Berasal dari Bumdes yang mengkreditkan untuk masyarakat pada saat prosesnya sudah selesai maka itu akan menjadi milik masyarakat bukan milik bumdes.

“Jadi (tahap selanjutnya) 76 rumah nanti memiliki satu unit targetnya gitu. Hanya memfasilitasi masyarakat untuk mereka bisa menjadi kontraktor, untuk mereka punya penghasilan sehingga anak-anak mereka nanti tidak lagi repot mencari duit untuk bisa bersekolah, dan kebutuhan hidup lainnya,” ungkap Zeky saat diwawancara tim humas pemberitaan Pemkab Kutim usai acara berlangsung.Rabu(4/9/2019).

Penyerahaan tersebut disaksikan pula Wabup Kasmidi Bulang, Kabappeda Edward Azran, Plt Kaspol PP Didi Herdiansyah, dan unsur musfida serta seluruh masyarakat desa.

Sekedar diketahui, kegiatan tersebut dirangkai dengan kunjungan Bupati Ismunandar menuju kantor BUMDes, menyisir askes jalan tembus menuju desa, taman desa, dan menanam pohon langsat secara simbolis dilahan kantor camat yang bakal dibangun.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here