Beranda Humas Kutim 33 Pengurus Saka Wanabakti dan Kalpataru Dilantik – Tingkat Kecamatan Mesti Dibentuk

33 Pengurus Saka Wanabakti dan Kalpataru Dilantik – Tingkat Kecamatan Mesti Dibentuk

99 views
0

Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang saat melantik 33 pengurus Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru, diruang Akasia GSG Bukit Pelangi (Foto : Jani Humas)

SANGATTA – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kutim serta pengurus Satuan Karya (Saka) Wanabakti dan Saka Kalpataru Kwartir Cabang Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dilantik menjadi Pimpinan Cabang Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru Kwartir Cabang Kabupaten Kutim, masa bakti 2019 – 2023. Pelantikan 33 orang pengurus Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru ini dipimpin Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang selaku Ketua Kwartir Cabang Kutim, diruang Akasia, Gedung Serba Guna (GSG), Pusat Perkantoran Pemkab Kutim, Kamis (19/9/2019).

Menurut Kasmidi Bulang, Pramuka merupakan suatu kegiatan yang positif untuk diikuti oleh generasi muda. Agar kelak menjadi generasi – genarasi muda yang handal dimasa yang akan datang. 

“Intinya Pramuka menciptakan generasi-generasi muda yang siap. Didalamnya tanpa terkecuali, baik Saka mau organisasi pramuka yang terstruktur. Mulai dari Kwarnas, Kwarda, Kwarcab dan Kwaran. Semuanya untuk membentuk pemuda yang handal, ” terang Kasmidi.

Kemudian kepada puluhan pengurus Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru yang sudah dilantik itu, Kasmidi meminta pihaknya dapat membentuk Saka – Saka di Kecamatan – Kecamatan sesuai dengan peruntukkannya. 

“Silahkan berkoordinasi dengan Kwarcab, apa yang perlu dibantu dalam pelaksanaannya,” ucapnya. 

Lebih jauh, Kasmidi menambahkan, Pramuka di Kutim sangat aktif, selalu ada kegiatan. Hal ini dibuktikan, banyaknya kegiatan atau jambore yang diikuti. Mulai dari Jambore Kecamatan, Jambore Kabupaten, Jambore Daerah, Jambore Islamic, Jambore Nasional, Jambore Asean, Bahkan Se-Asia Pasifik pun juga telah diikuti. 

Sebagai informasi, pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan Kwartir Cabang Kabupaten Kutim nomor 20 tahun 2019 tentang Pelantikan Pimpinan Cabang Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru Kwartir Cabang Kabupaten Kutim, masa bakti 2019 – 2023. (Hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here