Beranda Entertainment Besok, Seskab Irawansyah Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Besok, Seskab Irawansyah Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

85 views
0

Seskab Irawansyah (Foto: Dok Humas Kutim)

SANGATTA-Sekretaris Kabupaten (Seskab) Kutai Timur (Kutim) Irawansyah dijadwalkan akan bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Lapangan Kantor Bupati Kutim pada Selasa (1/10/2019) besok pukul 07.30 Wita. Seluruh wilayah Kabupaten/Kota se-Indonesia akan menggelar apel serupa.

Hal ini sudah sesuai surat edaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat ditujukan kepada Pimpinan Lembaga Negara, para menteri, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Gubernur Bank Indonesia, para pimpinan lembaga pemerintah non kementerian, para gubernur, bupati, dan walikota. Surat edaran juga dikirim kepada pimpinan BUMN/BUMD, kepala perwakilan RI di luar negeri.

Tahun ini Peringatan Hari Kesaktian Pancasila mengambil tema “pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia maju dan bahagia”. Merujuk pada ikrar resmi yang ditandatangani Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila, seluruh WNI membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan meggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan.

“Ini demi keutuhan NKRI. Saya harap seluruh daerah wajib menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila karena hal ini sudah ditetapkan oleh pemerintah untuk menanamkan pesan bagi seluruh masyarakat Indonesia bahwa Pancasila, sebagai ideologi negara tidak akan pernah tergantikan oleh paham apapun di bumi pertiwi,” kata Bambang.

Direncanakan besok, para peserta upacara terdiri dari pasukan TNI dan Polri, mahasiswa, KNPI, dan pramuka, turut pula diikuti pelajar dari tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here