Beranda Olahraga 78 Regu Siap Meriahkan Lomba Tradisional -Sambut HUT Kutim ke 20

78 Regu Siap Meriahkan Lomba Tradisional -Sambut HUT Kutim ke 20

145 views
0

Lomba tradisional kasti dan asin jaga yang dipertandingkan memeriahkan HUT Kutim ke 20 dilaksanakan di Lapangan Depan Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Kutim. (Foto: Jani Humas)

SANGATTA – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ke 20 yang jatuh pada 12 Oktober mendatang, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) kembali mengadakan lomba olahraga tradisional kasti dan asin jaga.

Olahraga yang digemari masyarakat Kutim ini diikuti ratusan peserta, dibuka Sekretaris Kabupaten Kutim Irawansyah usai memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila 2019 di Lapangan Kantor Bupati Kutim, Selasa (1/10/2019).

Sebanyak 78 regu berlaga dalam pertandingan yang digagas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim ini. Diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pelajar maupun masyarakat umum yang diselenggarakan sejak 1 sampai 4 Oktober, di Lapangan Depan Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Kutim.

“Lomba asin jaga dan kasti menjadi ciri khas perlombaan tradisional yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam memperingati HUT Kutim,” ujar Irawan.

Atas nama pemerintah daerah, dirinya menyambut baik dan mengucap terimakasih kepada panitia yang telah melaksanakan perlombaan tradisional tersebut.

“Tentunya kepada panitia dapat bekerja dengan sebaik-baiknya. Semoga perlombaan yang diadakan berjalan lancar sampai berakhirnya HUT Kutim ke 20 nanti,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dispora  Darmansyah mewakili Kadisnya menjelaskan, tujuan perlombaan ini untuk melestarikan dan mengembangkan olahraga tradisional. Selain itu, membangun tali silaturahmi serta membangun rasa kebersamaan dan solidaritas.

“Perlombaan kasti dan asin jaga di pertandingkan dengan waktu bersamaan diikuti total 78 regu. Terdiri OPD sebanyak 45 regu, pelajar sebanyak 10 regu dan masyarakat umum sebanyak  23 regu,” sebut Darmansyah. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here