Beranda Kutai Timur TSC Wahana Cetak Pramuka Unggul

TSC Wahana Cetak Pramuka Unggul

96 views
0

CETAK  PRAMUKA UNGGUL: Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kutim Kasmidi Bulang saat membuka gelaran TSC. (Foto: ist)

SANGATTA- Telen Super Camp (TSC) di Lapangan Perumahan PT Karyanusa Eka Daya (KED), dibuka langsung Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang, Kamis (3/10/2019). Didampingi Camat Telen Edi Sofiansyah, pria yang juga Wabup Kutim itu memberikan arahan kepada seluruh peserta TSC, agar wajib mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir. Sehingga mendapatkan pengetahuan dan pengalaman. Berikutnta ilmu yang diperoleh selama tiga hari kegiatan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari agar lebih mandiri dan proaktif. 

“Saya harap TDC yang diikuti 300 pelajar dari 12 Pangkalan terdiri dari 25 regu terbagi menjadi 8 pangkalan tingkat SD dan 4 tingkat SMP, jadi motivasi peserta para Pramuka untuk menjadi anak bangsa yang unggul, generasi muda yang siap mental dan terasah,” harapnya.

Ditambahkan Kasmidi, Gerakan Pramuka di Kutim sudah cukup harum namanya sampao ke di dunia kepramukaan di Kaltim. Pasalnya, sebelum ini Kutim sudah sukses menjadi tuan tumah pelaksanaan Peransaka dalam peringatan HUT Pramuka yang diikuti 9 kabupaten/kota se-Kaltim.

“TSC bisa menjadi rangkaian kegiatan pramuka selanjutnya yang harus sukses mencetak Pramuka aktif dalam kontribusi Indonesia maju setelah Peransaka,” tutupnya. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here