Beranda Kutai Timur 15 Acara Bakal Meriahkan HUT Kutim – Persiapan Sudah 80 Persen

15 Acara Bakal Meriahkan HUT Kutim – Persiapan Sudah 80 Persen

67 views
0

Suasana rapat koordinasi panitia pelaksana dalam rangka hari jadi ke 20 Kabuapaten Kutai Timur, di ruang Arau Kantor Bupati, Bukit Pelangi, Kamis (3/10/2019). (Foto: Jani Humas)

SANGATTA – Kabupaten Kutai Timur (Kutim) sebantar lagi akan memasuki usia ke 20 yang jatuh pada 12 Oktober mendatang. Untuk memeriahkan hari jadinya itu, banyak rangkaian kegiatan yang dipersiapkan oleh Pemkab Kutim dimulai sejak 1 sampai 12 Oktober ini.

Agar seluruh rangkaian kegiatan berjalan sukses dan meriah, Pemkab Kutim melalui panitia pelaksana HUT Kutim ke 20 terus mematangkan sejumlah persiapan, dengan mengadakan rapat koordinasi yang dilaksanakan di ruang Arau Kantor Bupati, Bukit Pelangi, Kamis (3/10/2019).

Rapat yang dipimpin Kepala Bagian  Pemerintahan Setkab Kutim Joko Suripto ini, membahas terkait progres kesiapan seluruh rangkaian acara. Diantaranya kesiapan lomba-lomba dan berbagai kegiatan seperti carnaval budaya nusantara, Pekan Raya Kutim Expo (PKRE), upacara peringatan HUT Kutim ke 20 hingga  malam puncak penutupan dan panggung hiburan rakyat.

“Seperti kegiatan carnaval budaya, dari beberapa masukan, peserta rapat menginginkan panggung kehormatan berada digaris finish Folder Sangatta Jalan Ilham Maulana. Hal ini dimaksudkan agar  dapat disatukan dengan pembukaan lomba RC Boat. Selain itu juga dibahas terkait persiapan upacara peringatan HUT Kutim sekaligus penetapan komandan upacara nanti,” terang Joko menjelaskan beberapa point Rakor yang dihadiri para pejabat lingkup Pemkab yang tergabung didalam kepanitiaan.

Lebih lanjut Joko menjelaskan, momentu hari jadi Kutim ini juga ditonjolkan keberhasilan pembangunan dan prestasi-prestasi yang telah ditorehkan Pemkab Kutim selama ini.

“Berdasarkan hasil laporan dari setiap perwakilan koordinator acara, persiapan sudah mencapai 80 persen. Semoga acara dapat berjalan lancar dan sukses,” ujar Joko yang juga sebagai Sekretaris Panitia HUT Kutim ini.

Sesuai susunan acara, rangkaian kegiatam HUT Kutim tahun ini dimulai dengan lomba olahraga tradisional kasti dan asin jaga 1-4 Oktober. Berbeda dari tahun sebelumnya beberapa rangkaian kegiatan HUT Kutim tahun ini akan dipusatkan di kawasan Folder Sangatta Jalan Ilham Maulana. Seperti lomba Remote Control Boat (Rc Boat) yang diikuti bukan hanya dari warga Kutim saja tetapi seluruh Indonesia. Bahkan, para komunitas dari luar negeri juga sudah ada yang mendaftar. Kemudian pada 5 Oktober diadakan lomba mancing dan pekan budaya nusantara.

Selanjutnya 6 Oktober diadakan carnaval budaya nusantara finish di Folder Sangatta Jalan Ilham Maulana. Berikutnya 8-12 Oktober dilaksanakan Pekan Raya Kutim Expo di Graha Expo Sangatta, akan dibuka oleh pejabat daerah sekaligus meninjau stand pameran.

Selama PKRE berlangsung, panitia juga mengadakan workshop melukis dan mural di Gedung Graha Expo. Selain itu 8 Oktober diadakan panggung hiburan rakyat dan pentas seni diisi lomba fashion show, dance, festival band dimulai 10-12 Oktober di Halaman Graha Expo Kutim.

Berikutnya, tepat 12 Oktober dilaksanakan upacara peringatan HUT Kutim ke 20 di Lapangan Kantor Bupati. Penutupan PRKE sendiri dilaksankan pada 12 Oktober sore, dilanjutkan penutupan panggung hiburan rakyat pada malam harinya. Dirangkai pembagian hadiah lomba seluruh rangkaian kegiatan, dihibur artis dari Ibu Kota Jakarta.(hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here