Beranda Kutai Timur HUT Kutim Jadi Semangat Bersama, Sukseskan Pembangunan

HUT Kutim Jadi Semangat Bersama, Sukseskan Pembangunan

89 views
0

Bupati Kutim H Ismunandar memotong tumpeng di ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, usai memimpin upacara peringatan HUT Kutim ke 20 Sabtu (12/10/2019). (Foto: Jani Humas)

SANGATTA – Peringatan Hari Ulang Tahun ke 20 Kutai Timur (Kutim) mengangkat tema “Dengan Hari Jadi Kabupaten Kutim ke 20 Kita Maju Bersama Untuk Kutai Timur Berjaya”. Tema kali ini dimaknai Bupati Kutim H Ismunandar sebagai semangat kebersamaan dalam menyukseskan program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kutim demi terwujudnya kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Kutim secara fokus dan tuntas.

“Dengan tema maju bersama untuk Kutim berjaya inilah harapan kita semua. Bahwa dengan pertumbuhan penduduk yang sangat besar dan pencapaian kebutuhan dasar masyarakat yang mencapai antara 70 persen dan 80 persen terutama listrik dan air bersih. Hal ini menunjukan bahwa kita (Pemkab Kutim) memperhatikan pemabangunan kebutuhan dasar masyarakat. Karena inilah kunci sukses kehidupan,” tutur Ismu sapaan akrab bupati ditemui usai memimpin upacara peringatan HUT Kutim ke 20 di Lapangan Kantor Bupati, Sabtu (12/10/2019).

Lebih lanjut Ismu mengungkapkan, tak hanya listrik dan air bersih menjadi fokus pembangunan. Namun, sektor pendidikan, kesehatan maupun infrastruktur jalan, terus diupayakan Pemkab Kutim dalam pemenuhannya.

“Kedepan, saya berharap dapat diamanahi terus melanjutkan pembangunan demi Kutim maju dan berjaya,”ucapnya.

Pada momentum ini, Ia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas partisipasi dan dukungan selama ini. Orang nomor satu di Kutim ini berharap, kebersamaan dan kondusifitas yang tercipta selama ini dijadikan modal untuk membangun Kutim lebih baik lagi.

Sementara itu, Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, menuturkan diusia Kutim ke 20, banyak torehan prestasi-prestasi yang telah diraih Kutim salama ini baik dari kepemimpinan Bupati Ismunandar maupun bupati sebelumnya. Pada kesempatan itu dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menjaga susana Kutim aman, tentram dan kondusif.

“Dengan hari jadi Kutim ke 20, mari kita bangun kabupaten ini bersama-sama tentunya, dengan didukung lapisan masyarakat dan komponen-komponen yang ada di seluruh wilayah Kutim,” pungkas Kasmidi.

Selanjutnya, ditempat terpisah Ketua DPRD Kutim Hj Encek UR Firgasih, mengatakan, legislatif yang dalam hal ini DPRD Kutim, diharapakan dapat bersinergi dengan Pemkab Kutim dengan baik. Agar dapat berjalan bersama-sama dan mendukung program pembangunan daerah.

“Sesuai dengan program kegiatan kami di legislatif, kita akan terus mendukung yang terbaik bagi Kutim,” ujar Firga. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here