Beranda Humas Kutim BRI Kutim Himpun Milyaran Rupiah – Nasabah “Panen Hadiah Simpedes”

BRI Kutim Himpun Milyaran Rupiah – Nasabah “Panen Hadiah Simpedes”

175 views
0

Saat Wabup Kasmidi Bulang bersama Pimpinan BRI cabang Kutim, Lutfi Riza. (Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Ratusan masyarakat Kota Sangatta ikuti senam dan penarikan undian berhadiah dengan tema “Panen Hadiah Simpedes” Bank Rakyat indonesia (BRI) priode 1 di 2019, di Folder Sangatta, Jalan Ilham Maulana, Teluk Lingga, Minggu (13/10/2019) pagi. BRI cabang Kutai Timur (Kutim) rutin menghelat kegiatan itu, selama 2 kali dalam satu tahun sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah dengan membagikan grandprize satu unit mobil honda mobilio, 4 unit motor honda, barang elektronik dan doorpirze menarik lainnya.

Pada kesempatan itu, Wabup Kasmidi Bulang menyampaikan harus patut berbangga pada BRI cabang Kutim, karena dapat mengelola keuangan para nasabah hingga mewujudkan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini.

“Terutama pada nasabah yang menabung luar biasa sampai miliyaran rupiah lebih, Hal itu menandakan bahwa kita sudah paham, mengerti untuk keamanan keuangan itu disimpan di Bank,” ujar Kasmidi.

Kasmidi menambahkan dana tersebut juga dikembalikan kepada masyarakat Kutim terkhusus untuk kredit usaha pada masyarakat kecil. Menurutnya, dengan hal itu menjadi salah satu timbal balik yang baik untuk masyarakat yang membutuhkan modal usaha langsung ke BRI saja.

Senada, Pimpinan BRI cabang Kutim, Lutfi Riza Hartawan menyampaikan bahwa acara ini merupakan kegiatan yang rutin di gelar dalam satu tahun 2 kali oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) sejak 1989 sampai dengan sekarang. Kegiatan ini sebagai apresiasi kepada nasabah yang telah membuka rekening simpedes di BRI.

“Total tabungan (diluar depisito) yang berhasil dihimpun BRI sekutim meningkat Rp 62 milyar dari tahun sebelumnya Rp 1.093 milyar menjadi sampai dengan Juni 2019 Rp 1.155 milyar,” paparnya.

Dirinya menjelaskan disisi penyaluran kredit/pinjaman sekantor cabang BRI Sangatta sampai dengan Juni 2018 meningkat Rp 59 Milyar dari 2018 akhir hanya Rp 1.317 miliyar menjadi Rp 1.376 milyar. Adapun ia menerangkan khusus KUR Mikro dengan plafom maksimal Rp 25 juta secara komulatif sampai dengan Juni 2019 sebesar Rp 32.7 milyar atau 2.574 debitur.

“Hal itu menunjukan bahwa peran BRI dalam menghimpun dana masyarakat dan kembali lagi pada masyarakat. Menjadi bukti yang jelas tidak perlu diragukan ,” pungkasnya.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here