Beranda Entertainment Di Pagelaran Seni, Taruna AAL Tampil Menghibur

Di Pagelaran Seni, Taruna AAL Tampil Menghibur

166 views
0

MERIAH: Wabup Kasmidi Bulang di momen ramah tamah pentas seni dan musik AAL Lattek Jalasesya. Duta Samudera Band yang digawangi Taruna AAL mempertunjukkan skill bermusik dikolaborasikan dengan tari. (Foto: Irfan Humas)

SANGATTA-Para Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 67 yang tergabung dalam Latihan Teknik (Lattek) Jalasesya Tahun Ajaran 2019 menghibur jajaran Pejabat Pemkab Kutai Timur (Kutim) dan undangan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dalam ramah tamah pagelaran seni budaya dari berbagai suku adat istiadat Indonesia beserta musik band, Senin (21/10/2019) di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim.

Penampilan seni dimainkan sekitar 28 taruna TNI AL ini disaksikan Wabup Kasmidi Bulang didampingi Komandan KRI Teluk Ende-571 Letkol Laut (P) Cokorda Gede Parta Pemayun, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Binsar Sitorus, dan Direktur Perencanaan dan Pengembangan (Direnbang) AAL Kolonel Laut (P) Fransiscus Herman.

Wabup Kasmidi dalam sambutannya mengatakan turut bangga penampilan seni para taruna yang sangat menunjukkan kekuatan dan semangat patriotisme menjaga keutuhan NKRI.

“Kegiatan seni ini sangat bermanfaat karena menampilkan tarian nusantara sekaligus musik yang dapat membuka cakrawala tentang keanekaragaman budaya dan adat istiadat di Indonesia, sehingga kedepan harus dipertahankan” paparnya.

Kasmidi pun merasa kagum dan berbesar hati melihat kekuatan TNI AL terkini dalam menjaga kedaulatan negara, semoga kegiatan ini bermanfaaat bagi kita semua.

“Kita tahu keberadan Mako Lanal di Kota Sangatta terus konsisten menjaga wilayah di perbatasan dari masuknya barang terlarang, terutama narkoba hingga praktik ilegal fishing. Semoga TNI AL terus solid dan menjadi contoh para Taruna Taruni muda terus mengawal keamanan daerah,” jelas Ketua BNK Kutim itu.

Sementara itu, Direktur Perencanaan dan Pengembangan (Direnbang) AAL Kolonel Laut (P) Fransiscus Herman menyebutkan, pagelaran seni ini merupakan rangkaian Lattek sebagai latihan terakhir untuk menyelesaikan buku tugas dan melaksanakan berbagai peran diatas kapal perang.

“Acara pentas seni ini juga ajang promosi AAL dengan harapan bisa meningkatkan animo pemuda bergabung dengan TNI AL,” tegasnya.

Diberitakan, kunjungan Lattek  ini menggunakan KRI Teluk Ende-571 yang berangkat dari Surabaya dan bersandar di Pelabuhan Marine milik PT Kaltim Prima Coal (KPC) Kota Sangatta dalam agenda kunjungan kehormatan ke pemerintah daerah, sosialisasi, dan promosi AAL ke sekolah. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here