Beranda Kutai Timur Wujudkan Smart City, Kutim Kembangkan Portal Satu Data

Wujudkan Smart City, Kutim Kembangkan Portal Satu Data

77 views
0

 Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo Persantik) Kutim Suprihanto saat pemaparan ekspos program portal satu data Kutim dan Perkembangan Kawasan Polder dalam rangka Evaluasi Program Smart City. (Foto Jani Humas)

SANGATTA – Guna mendorong Kabupaten Kutai Timur menuju Smart City, Pemerintah Kabupaten saat ini tengah mengembangkan sebuah portal satu data pemerintahan, memuat seluruh data kabupaten yang bisa diakses oleh instansi pemerintah, maupun publik. Agar memudahkan masyarakat dan siapapun untuk mencari informasi.

“Dalam menghadapi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) kita mencoba mengintegrasikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menjadi satu portal di Website kutaitimurkab.go.id. Sehingga OPD-OPD nantinya dapat langsung meng input datanya kedalam Web yang telah disediakan Diskominfo Kutim yaitu kutaitimurkab.go.id,” papar Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo Persantik) Kutim Suprihanto dalam rapat Coffee Morning di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, yang dipimpin Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, Senin (21/10/2019).

Lebih lanjut Suprihanto menjelaskan bahwa nantinya seluruh OPD menyepakati akan ada satu Website di Pemerintahan Kabupaten Kutim, karena ini akan menjadi salah satu penilain didalam Smart City. Sehingga OPD-OPD dapat langsung meng input datanya kedalam Website yang telah disediakan Diskominfo Persantik Kutim.

“Diharapkan seluruh OPD yang ada di Kutim untuk dapat meng input datanya dalam satu Website yang telah disediakan. Jadi input data dari deluruh OPD sangat berarti, ketepatan dan akurat perlu disampaikan kerena data ini akan dilihat secara Nasional bahkan data yang disajikan sebagai acuan pemerintah pusat,” terangnya. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here