Beranda Sosial & Kesehatan Cepat dan Praktis Lewat Sistem Online – PDAM Kutim Mudahkan Pelanggan Bayar...

Cepat dan Praktis Lewat Sistem Online – PDAM Kutim Mudahkan Pelanggan Bayar Air

2.345 views
0

LAYANAN BARU: Ilustrasi pembayaran online bayar air di PDAM Kutim. (Foto: Ist)

SANGATTA – Terobosan baru dilakukan PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur (Kutim) dalam memberlakukan sistem pembayaran online. Hasilnya memudahkan pelanggan membayar rekening air lebih cepat dan praktis sebelum jatuh tempo.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Dirut PDAM Tirta Tuah Benua Suparjan dalam misi memperluas jangkauan layanan dan memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran secara online. PDAM pun telah bekerja sama dengan sejumlah bank dan toko retail untuk menyediakan pilihan pembayaran secara non tunai. Berdasarkan konsep yang dijalankan, program pembayaran online ini tidak akan menghilangkan pilihan pembayaran lain yang sudah berjalan, seperti pembayaran tunai ke loket PDAM maupun pembayaran lewat Kantor Pos.

“Pembayaran air secara online lewat link tirtatuahbenua.com sudah bisa dilakukan di smartphone maupun komputer. Adapun pihak Bank yang sudah bekerja sama dengan program ini yaitu Mandiri, BRI, Muamalat, Danamon, Permata Bank. Sementara untuk toko retail ada Alfamidi,” ucapnya.

Suparjan menambahkan pelanggan yang ingin melakukan pembayaran air dengan cukup buka situs tirtatuahbenua.com dan mengisi kolom nomor pelanggan, kemudian klik cek tagihan.

“Jika telah muncul jumlah tagihan, selanjutnya pilih virtual account yang tersedia baik bank atau toko retail. Setelah itu, pengunjung situs diminta mengisi alamat email dan nomor telpon agar bukti pembayaran dapat dikirim ke alamat email dan nomor telpon yang diinput. Lalu klik bayar rekening,” tambahnya.

Untuk diketahui, selain memberikan kemudahan, PDAM Tirta Tuah Benua Kutim juga turut menjalankan program baru yaitu dengan harga pemasangan air baru yang murah. Tarifnya dimulai dengan Rp 2.261.600 sampai Rp 3.000.000. Untuk mengetahui info lebih detail bisa menghubungi call center 0549-2027255 atau SMS di 0811591515.(hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here