Beranda Pemerintahan Lestarikan Lingkungan, Bupati, Pertamina dan Balai TNK Tanam Pohon

Lestarikan Lingkungan, Bupati, Pertamina dan Balai TNK Tanam Pohon

75 views
0

Bupati turun tanam pohon di area operasi Migas PT Pertamina EP Asset 5 Sangatta Field, lokasi Sumur pemboran STW-05/STW-06 (Foto : Wahyu Humas)

SANGATTA – Memperingati Hari Tanam Pohon di Indonesia yang jatuh pada tanggal 28 November dan Bulan tanam pada Desember, Balai Taman Nasional Kutai (TNK) bersama PT Pertamina EP Asset 5 Sangatta Field melakukan penanaman pohon.

Meski masih hujan, tidak menyurutkan semangat Bupati Kutai Timur H Ismunandar, didampingi Kepala Balai TNK Nur Patria Kurniawan dan Field Manager PT Pertamina EP Asset 5 Sangatta Hanif Setiawan untuk melakukan penanaman pohon di area operasi Migas sumur pengeboran STW-05/STW-06 PT Pertamina EP Asset 5 Sangatta Field, Jum’at (13/12/2019).

Usai penanaman Ismu, mengapresiasi PT Pertamina yang juga turut melestarikan lingkungan dengan melakukan penanaman pohon di area operasi migasnya.

“Terima kasih sudah melakukan penanaman pohon. Mari kita bersama terus galakan penanaman pohon, agar kelak manfaat bisa dirasakan generasi kita. Kalau pohon lebih banyak, itu lebih baik. Kalau anak lebih sedikit lebih baik,” tutur Ismu.

Senada, Kepala Balai Taman Nasional Kutai (TNK), Nur Patria Kurniawan mengatakan lebih baik menanam dari pada menebang, lebih baik berjaga ketimbang mengobati.

“Mudah-mudahan penanaman hari ini, memberikan harapan dan memberikan kontribusi sebagai “green jihat”. Karena dengan menanam pohon, 1 ekologi akan kembali baik. Kemudian, nilai 2 akan dipakai oleh manusia untuk keberlangsungan hidup,” ujarnya.

Untuk diketahui, penanam kali ini, sebanyak 320 bibit pohon ditanam, yang terdiri dari bibit pohon trembesi, jabon dan mahoni. Luas area yang ditanami oleh PT Pertamina keseluruhan area seluas 2 hektar dengan total bibit pohon sebanyak 1000 bibit.

Turut hadir juga, Forum Koordinas Pimpinan Daerah (FKPD), mewakili Polres Kutim, Kombes Bambang, Danramil Arif, Safaruddin Lanal Sangatta, segenap jajaran Pemkab Kutim, Camat Sangatta Selatan, Polsek, Kades Persiapan Pinang Raya dan Desa Sangatta Selatan. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here