Beranda Olahraga Balita dan Emak-Emak Ikut Memanah – Di Kejurnas Panahan Kaltim Series IV

Balita dan Emak-Emak Ikut Memanah – Di Kejurnas Panahan Kaltim Series IV

232 views
0

Saat Balita Almira Fahira Rafif memanah mengikuti Kejuaran Nasional Kaltim Series IV. (Foto: Ist)

SANGATTA – Kejuaran Nasional Kaltim Series IV, Bupati Open 2019 yang dihelat di Kabupaten Kutim benar-benar semarak. Sebab tak hanya atlet langganan kejuaraan, kejurnas juga diikuti para balita hingga emak-emak. Artinya kejurnas kali ini, para penonton dan atlet lainnya akan melihat langsung “the power of emak-emak”. Memang cabang olahraga panahan akhir-akhir ini, menjelma menjadi olahraga favorit semua kalangan.

Untuk peserta balita ada Almira Fahira Rafif, usia 4 tahun. Menjadi peserta termuda dari Balikpapan. Arif orang tua yang mendampingi Almira mengaku, anaknya baru menekuni panahan sekira tiga bulan terakhir. Bahkan keinginan untuk berlatih kerap diminta setiap hari oleh balita itu.

“Memang seru, pertamanya diajari coach DJ, latihan di Sabili (Sabili Archery Balikpapan),” kata Almira yang masih terlihat menggemaskan.

Putri kedua, empat saudara dari pasangan Fahruddin Arif dan Rahmaida ini mulai tertarik pada panahan, sejak melihat kakaknya yang memang seorang atlet memanah.

“Lihat kakaknya dia mau ikut, dia merasa senang. Akhirnya saya kasih busur standard. Karena anaknya berani saya ikuti saja maunya yang penting dia senang,” jelas Arif sang ayah.

Dirinya mengaku senang melihat perkembangan bakat yang dimiliki anaknya. Terlebih sebelumnya ia kerap mengajari berenang dan olahraga lain. Namun potensi yang jelas terlihat, yakni saat Almira menembakkan busur panah.

Selanjutnya panitia juga menyiapkan pertanding “Super Mom” khusus untuk ibu-ibu untuk memperlihatkan “the power of emak-emak” pada 22 Desember nanti. Pertandingan khusus bagi kaum hawa ini sengaja digelar untuk memeriahkan peringatan Hari Ibu.

Untuk diketahui, kejurnas ini diikuti sebanyak 33 klub dan dilaksanakan selama enam hari. Dari 538 peserta, 111 diantaranya pemain junior. Terbagi menjadi 12 divisi pertandingan panahan. (hms15)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini