Beranda Keagamaan Sangatta Selatan Juara Umum MTQ Kutim – Bengalon Harus Puas di Posisi...

Sangatta Selatan Juara Umum MTQ Kutim – Bengalon Harus Puas di Posisi Kedua

81 views
0

DIUMUMKAN: Koordinator Publikasi dan Kehumasan LPTQ Sofiansyah saat membacakan keputusan juara umum MTQ XV. Selanjutnya Bupati Ismunandar menyerahkan langsung piala bergilir MTQ ke Camat Sangatta Selatan Hasdiah.(Foto: Irfan Humas)

SANGATTA-Kelompok kafilah Kecamatan Sangatta Selatan menahbiskan diri sebagai yang terbaik di ajang MTQ XV Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Tahun 2019 setelah berhasil menjadi juara umum event tahunan gelaran LPTQ bersama Kemenag Kutim tersebut. Hasil pemenang diumumkan langsung oleh Koordinator Publikasi dan Kehumasan LPTQ Sofiansyah di arena panggung MTQ XV yang dipusatkan di area pelataran Masjid Agung Al Faruq Bukit Pelangi, Selasa (17/12/2019).

Sangatta Selatan berhasil memimpin diklasemen akhir MTQ XV mengungguli lawan-lawannya dengan berhasil mengunci gelar dengan mengumpulkan 61 poin. Bengalon mencuri perhatian berhasil menembus Runner Up menguntit Sangatta Selatan dengan raihan 60 poin.

“Selamat untuk kafilah-kafilah Sangatta Selatan yang sudah berhasil menjadi juara umum di MTQ XV,” kata Sofiansyah disaksikan langsung oleh Bupati Kutim Ismunandar didampingi Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih, Ketua LPTQ Kutim Irawansyah, Kepala Kemanag Kutim Ambotang, Ketua Panpel MTQ XV Suko Buono, dan Kabag Sosial Setkab Kutim Andi Abdul Rahman.

Ditambahkan Sofiansyah, kafilah Sangatta Selatan berhasil mengumpulkan poin terbanyak dengan memperoleh juara satu sebanyak 9 orang diberbagai kategori yang diperlombakan, selanjutnya juara dua 4 orang, dan juara ketiga ada 4 orang. Sementara itu, juru kunci yaitu kafilah dari Long Mesangat yang hanya meraih juara ketiga 1 orang.

“Hasil ini final dan sudah melalui keputusan dewan hakim LPTQ dengan nomor 06/SK.LPTQ Kutim/XII/2019 tentang penetapan juara umum MTQ XV,” tutupnya. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here