Beranda Infrastruktur 2020, Pemkab Kutim Prioritaskan Listrik Air dan Blank Spot

2020, Pemkab Kutim Prioritaskan Listrik Air dan Blank Spot

63 views
0

TUNTASKAN PROGRAM UTAMA: Bupati Ismunandar saat memimpin giat Coffee Morning.(foto: Jani Humas)

SANGATTA-Dipenghujung akhir Tahun 2019 dan menuju awal Tahun 2020, sejumlah agenda prioritas tengah dipersiapkan oleh Pemkab Kutai Timur (Kutim). Bupati Kutim Ismunandar menegaskan akan menuntaskan pemenuhan aliran listrik di desa-desa hingga mengatasi kawasan-kawasan yang masih berstatus blank spot.

“Awal tahun 2020 mendatang Pemerintah akan fokus menyelesaikan persoalan elektrifikasi listrik di desa-desa yang masih belum menikmati infrastruktur dasar. Targetnya seluruh desa harus sudah mendapatkan aliran setrum. Kita akan terus berkoordinasi dengan PLN untuk mempersiapkan material tiang hingga jaringannya,” jelasnya saat memimpin kegiatan Coffee Morning di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Senin (23/12/2019) didampingi Wabup Kasmidi dan Seskab Irawansyah.

Ismu menambahkan selanjutnya ada pemenuhan air bersih di Desa-desa yang belum teraliri jaringan pipa PDAM Kutim.

“Kami terus bekerja keras bersama PDAM Kutim di 2020 penyelesaian air bersih akan kita tuntaskan secepatnya karena ini memang sudah menjadi program utama Pemkab Kutim,” jelasnya.

Terakhir, Ismu menyampaikan juga akan menyelesaikan persoalan blank spot di wilayah pedalaman maupun pesisir Kutim yang belum mendapatkan akses internet.

“Ini juga menjadi pekerjaan rumah yang akan diselesaikan. Dalam hal ini Pemkab Kutim melalui Diskominfoperstik sudah merencanakan pemasangan menara maupun jaringan di titik-titik blank spot di kecamatan Kutim yang belum ada internet. Selain itu hingga persoalan pembenahan jalan di wilayah perkotaan juga menjadi perhatian. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here