Beranda Humas Kutim 54 Panwascam Kutim Dilantik – Siap Jalankan Tugas, Tekankan Integritas

54 Panwascam Kutim Dilantik – Siap Jalankan Tugas, Tekankan Integritas

117 views
0

SIAP BERTUGAS: Momen pelantikan Panitia Panwascam oleh Ketua Bawaslu Kutim Andi Mappasiling. (Foto: Ist)

SANGATTA-Sebanyak 54 orang terpilih yang menjadi bagian Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menuju Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Wakil Bupati Kutim tahun 2020 mengucapkan sumpah janji setelah resmi dilantik oleh Ketua Bawaslu Kutim Andi Mappasiling di Pelangi Room, Hotel Royal Victoria, Senin (23/12/2019).

Kegiatan ini turut dihadiri Asisten Pemkesra Setkab Kutim Suko Buono, Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo, Komisioner Bawaslu Kaltim Hari Darmanto, Ketua KNPI Kutim Munir Perdana serta undangan yang lain.

Dalam arahannya, Ketua Bawaslu Kutim Andi Mappasiling meminta Panwascam yang akan bekerja tersebar di 18 Kecamatan Kutim langsung menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan utamakan kejujuran.

“Himbauan agar tidak menyalahgunakan kepercayaan dan bertanggung jawab atas amanah yang diberikan sebagai Panwascam,” ujar Andi.

Pria yang akrab disapa Andi Appa itupun melaporkan hasil pelantikan Panwascam Kutim ini Bawaslu sudah melaksanakan proses rekruitment Panwascam di 18 kecamatan mengikuti tahapan peraturan yang berlaku mulai seleksi administrasi hingga wawancara.

“54 orang Panwascam ini pun merupakan putra putri terbaik di Kutim yang terpilih memang mempunyai kemampuan unggul. Saya harap Panwanscam selalu siap menjalankan tugas penuh tanggung jawab, bukan hanya sekedar siap bertugas namun wajib menjunjung tinggi integritas. Tidak semua orang berkesempatan menjadi Panwascam,” tegasnya.

Sementara itu, Asisten Pemkesra Suko Buono yang mewakili Pemkab Kutim mengucapkan terima kasih atas capaian Bawaslu Kutim yang telah melantik Panwascam. Suko pun menuturkan Panwascam harus bisa menjadi motor menara pengawas profesional menuju pesta demokrasi Pilbup Kutim pada 23 September 2020 mendatang.

“Panwascam dapat mengendalikan perilaku semua pihak yang terlibat dlam penyelenggaraan pemilu. Tidak hanya itu, Panwascam yang dilantik malam ini dapat menjalankan penegakan keadilan Pemilu. Saya ucapkan selamat bertugas,” kata Suko.

Selain pelantikan, Bawaslu Kutim juga menggelar kegiatan pembekalan untuk Panwascam.

“Lewat pembekalan ini sangat bagus, Panwascam bisa belajar dalam upaya melakukan pengawasan dalam meminimalisir upaya kecurangan yang terjadi,” tutupnya. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here