Beranda Pendidikan Ismu Resmikan Ruang Kelas Baru SMPN1 Sangsel – Bisa Untuk UNBK, Dilengkapi...

Ismu Resmikan Ruang Kelas Baru SMPN1 Sangsel – Bisa Untuk UNBK, Dilengkapi 80 Komputer

197 views
0

Bupati Kutim H Ismunandar meninjau ruang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) milik SMPN1 Sangatta Selatan. (Foto Jani Humas)

SANGATTA- Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar tak pernah mengurangi perhatian terhadap pengembangan dunia pendidikan. Kali ini SMPN 1 Sangatta Selatan (Sangsel) mendapat sentuhan. Yakni pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan Laboratorium IPA yang dapat dialih fungsikan menjadi ruangan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Fasilitas dimaksud diresmikan langsung oleh Ismunandar ditandai dengan pengguntingan pita, Senin (6/1/2020).

Peresmian fasilitas yang dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2019 tersebut turut disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Roma Malau, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Tri Untiastuti serta jajaran. Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setkab Kutim Imam Sujono Lutfi, Camat Sangatta Selatan Hasdiah, Kepala SMPN 1 Sangatta Selatan RR Rita Nurhayati serta para guru.

Setelah meresmikan, Ismu sapan akrab bupati langsung meninjau ruang komputer dan ruang kelas baru tersebut. Pada kesempatan itu, Ismu berharap fasilitas yang ada dapat meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah itu. Terutama kesiapan sekolah menghadapi UNBK nanti. Pasalnya selama ini, siswa sekolah tersebut masih menumpang di SMAN 1 Sangatta Utara hanya untuk mengikuti UNBK.

“Alhamdulillah ujian UNBK nanti para siswa tidak numpang lagi. Kalau sudah lengkap peralatannya tolong dimanfaatkan dengan baik,” pinta mantan Sekretaris kabupaten Kutim tersebut.

Terkait usulan penambahan ruang kelas baru dan  pembangunan kantor guru, Ismu meminta Kepada Dinas Pendidikan untuk membuat perencanaan yang dianggarkan melalui APBD perubahan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kutim Roma Malau menjelaskan, Ruang UNBK yang baru saja diresmikan dilengkapi 80 unit computer. Berasal dari bantuan CSR PT KPC dan Dinas Pendidikan Kutim Tahun Anggaran 2019.

“Kita bersyukur di 2020 ini SMPN 1 (Sangatta Selatan) sudah siap melaksanakan ujian UNBK mandiri,” ucap Roma.

Sebelumnya, Kepala Sekolah SMPN 1 Sangatta Selatan RR Rita Nurhayati menyampaikan, pembangunan ruang kelas baru rampung dikerjakan dalam waktu tiga bulan. Dalam kesempatan itu pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ismunandar melalui Dinas Pendidikan karena telah memprioritas kebutuhan di sekolah yang dipimpinnya.

“Kami sudah sekian lama tidak mendapat bantuan. Bantuan ini, merupakan sebuah motivasi bagi kami untuk memaksimalkan pembelajaran di kelas,” ucap Rita (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here