Beranda Kutai Timur Susul 4 Kecamatan, Busang dan Sangsel Juga Gelar Musrenbang Anak

Susul 4 Kecamatan, Busang dan Sangsel Juga Gelar Musrenbang Anak

171 views
0

Kegiatan Musrenbang anak Busang.(ist)

BUSANG – Setelah Rantau Pulung, Karangan, Sandaran dan Muara Ancalong sukses llmelaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Anak, giliran Kecamatan Busang yang menggelar kegiatan serupa pada Kamis (23/1/2020). Selain Kepala Desa, Musrenbang juga turut melibatkan Forum Anak, perwakilan dari sekolah-sekolah di Busang.

“Pemerintah desa sudah melibatkan anak dalam perumusan program pembangunan, khususnya untuk memenuhi hak-hak anak,” kata Camat Busang Impung Anyeq.

Pelibatan anak dalam musrenbang tak lain guna meningkatkan pencapaian Kabupaten Layak Anak (KLA). Yakni dengan mendengar aspirasi anak. Terkait hak dasarnya, yaitu hak hidup, hak bertumbuh dan berkembang. Hak perlindungan, hak partisipasi dalam pembangunan.

Sementara itu Kecamatan Sangatta Selatan (Sangsel), Musrenbang anak baru dihelat Jumat (25/1/2020) kamarin. Juga melibatkan Forum Anak perwakilan SMPN 2 Sangatta Selatan. Digelar di Desa Sangkima dan dihadiri segenap aparat desa serta para pihak terkait lainnya.

“Usulan yang mereka (anak-anak) sampaikan adalah pembentukan posyandu remaja dan Pojok Baca. Serta lapangan untuk kegiatan anak,” sebut Camat Sangatta Selatan Hasdiah.

Hasdiah berharap dengan terlibatnya anak-anak dalam perencanaan pembangunan, nantinya dapat membantu pemerintah dalam pengembangan anak. Melalui hasil pemikiran dan partisipasi anak dalam perencanaan pembangunan. Sehingga kebutuhan bermain, kesehatan, pendidikan serta hak-hak anak lainnya dapat terakomodir setiap tahun. (hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here