Beranda Kutai Timur Tujuh Kades Kaliorang Langsung Sampaikan Usulan

Tujuh Kades Kaliorang Langsung Sampaikan Usulan

194 views
0

Salah seorang kades menyampaikan usulan dalam musrenbang Kaliorang.(Wardi Pro Kutim)

KALIORANG – Kegiatan Musrenbang di Kecamatan Kaliorang, Sabtu, (15/2/2020) siang berlangsung menarik. Tujuh kepala desa diberikan kesempatan untuk menyampaikan usulan prioritas di masing-masing desanya.

Dari usulan yang disampaikan, hampir semua masih infraatruktur fisik. Meski sebagian ada yang mengusulkan kebutuhan dasar seperti listrik dari desa Manunggal Lestari.

Desa Bumi Sejahtera yang disampaikan Kadesnya Didi Rahmad menyampaikan usulan pembangunan gedung olahraga dan pasar desa. Kemudian pembangunan gedung sekretariat PKK dan ambulance desa.

Firnandus Kades Bukit Makmur, kecamatan Kaliorang juga menyampaikan usulan mengenai semenisasi di wilayah desanya. Selain itu juga mengusulkan kebutuhan dasar, yakni listrik dan air bersih. Kemudian usulan pembangunan jembatan, karena sudah beberapa kali diusulkan belum ada direalisasikan serta pembangunan stadion mini.

Pj Kades Bukit Harapan Rusmono menyampaikan lima prioritas di desanya. Antara lain jembatan menuju desa Selangkau, sehingga bisa memperlancar akses transportasi masyarakat. Kemudian ada semenisasi, gedung serba guna, pembangunan embung desa dan ambulance.

Sedangkan usulan Desa Kaliorang yang disampaikan Suprianto, antara lain semenisasi jalan, pembangunan masjid, kebutuhan listrik masyarakat dan ambulance. (hms2/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here