Beranda Celebrity News Awal Maret, Ismunandar Sambangi 4 Kecamatan – Resmikan Seabrek Kegiatan Pembangunan

Awal Maret, Ismunandar Sambangi 4 Kecamatan – Resmikan Seabrek Kegiatan Pembangunan

216 views
0

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suroto memimpin jalannya rapat kerja persiapan kunjungan kerja Bupati Kutim di awal Maret. (Foto: Irfan Pro Kutim)

SANGATTA – Rutinitas agenda kerja Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar di awal Maret dipastikan padat. Sekitar 17 kegiatan sudah terjadwal di agenda Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setkab Kutim. Yakni kunjungan kerja ke Kecamatan Long Mesangat, Muara Bengkal, Muara Ancalong, dan Batu Ampar, mulai Rabu (4/3/2020) hingga Jumat (5/3/2020).

Untuk memperlancar keseluruhan kunjungan kerja tersebut, persiapan dan perencanaan pun dilakukan. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suroto memimpin jalannya rapat di Ruang Arau Kantor Bupati Kutim, Rabu (26/2/2020). Undangan juga turut hadir mulai dari OPD terkait seperti perwakilan Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Pertanian (Distan), Dispora, Bagian Umum Setkab, dan sejumlah undangan lainnya.

Suroto meminta kepada OPD yang berhubungan dengan sejumlah kegiatan bisa mempersiapkan segala sesuatunya terutama dalam hal teknis.

“Ada 4 Kecamatan seperti Long Mesangat, Muara Bengkal, Muara Ancalong, dan Batu Ampar yang akan dikunjungi Bupati Ismunandar. Saya sudah arahkan ke Bagian Umum Perlengkapan Setkab Kutim untuk membuat baliho, spanduk, maupun umbul-umbul agar kegiatan disana lebih terlihat dan meriah,” ucapnya.

Suroto menambahkan sejumlah OPD terkait  juga diminta aktif berkoordinasi dengan Camat agar tidak ada missed komunikasi. Jika ada hambatan bisa diselesaikan secara cepat. Adapun sejumlah kegiatan Bupati di 4 Kecamatan mulai Long Mesangat seperti peresmian Kantor Desa Sumber Agung, peletakan baru pertama pembangunan kolam renang Bumdes Tanah Abang, peresmian Kantor Desa Sika Makmur dan pengoperasian perdana listrik 24 jam, serta peresmian pasar di Desa Mukti Utama.

Di Muara Bengkal selanjutnya ada Launching Gerakan Minum Susus (Gerimis), peletakan batu pertama Puskesmas, dan pengukuhan Pj. Kades, peresmian PDAM Desa Senambah. Beralih ke Muara Ancalong yaitu peresmian Puskesmas, pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan pengukuhan Pj. Kades Gemar Baru. Terakhir di Batu Ampar sejumlah kegiatan juga digelar mulai dari peringatan Isra Miraj, launching Germas, pelantikan pengurus PGRI, penyerahan rumah layak huni, dan peresmian Kios Desa Batu Timbau. (hms13/hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini