Beranda Entertainment BUMDes Sudah Mulai Bangun Water Boom – Tanah Abang Bakal, Long Mesengat...

BUMDes Sudah Mulai Bangun Water Boom – Tanah Abang Bakal, Long Mesengat Miliki Destinasi Wisata Menarik

284 views
1

Saat Bupati H Ismunandar meletakan batu pertama pembangunan lokasi wisata.(Wardi Pro Kutim)

LONG MESENGAT –  Meski berada di tengah kawasan hutan dan jauh dari hiruk pikuk metropolitan, Desa Tanah Abang, Kecamatan Long Mesangat memiliki konsep cukup brilian dalam hal pengembangan daerah. Melalui BUMDes Cemerlang, pemerintah desa bakal membangun sebuah kawasan wisata terpadu yang menarik.

Saat ini sudah diawali dengan pembangunan kolam renang kecil dan kedepan bakal menjadi Water Boom yang megah. Sehingga menjadi daya tarik bagi masyarakat setempat maupun luar. Masterplan pembangunan cukup representatif.

Ketika melakukan kunjungan kerja dan melihat lokasi, Bupati Kutim H Ismunandar menyambut baik adanya pembangunan kawasan wisata di Desa Tanah Abang, Kecamatan Long Mesangat yang diprakarsai BUMDes Cemerlang.

“Saya berharap rencana pembangunan lokasi wisata di desa ini terus berkembang,” kata orang nomor satu di Kutim ini.

Pada kesempatan itu, Bupati Ismunandar dan Ketua DPRD Kutim Hj Encek UR Firgasih didaulat meletakkan batu pertama pembangunan water boom yang dikelola BUMDes Cemerlang di Desa Tanah Abang.

Hadir pada acara itu selain Bupati dan Ketua DPRD, ada juga Asisten Perekonomian Pembangunan Seskab Kutim Suroto, anggota DPRD, sejumlah Kepala OPD, pejabat lilngkup Pemkab Kutim, Camat Long Mesangat Imanuel Eng, Kades, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat dan undangan lainnya.

Terlebih lagi, saat ini BUMDes Cemerlang di Desa Tanah Abang memiliki omset sebesar Rp 2 miliar. Dan, konsep yang disajikan tersebut dinilai cukup baik, walaupun sebagian orang menganggapnya hanya mimpi. Namun menurut Ismu kemajuan daerah diawali dengan mimpi seperti itu. Ismu, panggilan akrab mantan Seskab Kutim ini berdoa semoga mimpi itu menjadi kenyataan suatu saat nanti.

Camat Long Mesangat Imanuel Erg mengatakan, keberadaan BUMdes Cemerlang Desa Tanah Abang ini diharapkan membantu meningkatkan kesejaheraan masyarakat desanya dimasa mendatang.

Kades Tanah Abang Faturrahman pada kesempatan itu mengatakan, dengan adanya Water Boom ini diharapkan memberikan lokasi hiburan di desanya. Sebab masyarakat di desanya masih kurang hiburan. Melalui BUMDes Cemerlang, diharapkan adanya pemasukan dari berbagai usaha yang dijalankan.

“Sekarang omset BUMDes sudah mencapai Rp 2 miliar, ” katanya.

Ester Ajang, Ketua  BUMDes  Cemerlang Tanah Abang mengatakan,  keberadaan BUMDes ini dimaksudkan untuk memberikan peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.  Pihaknya ingin BUMDes yang dipimpinnya bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat di desa Tanah Abang.

“Kami memerlukan dukungan agar bisa lebih maju lagi ke depan,” harapnya. (hms2)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here