Beranda Entertainment Baru Sebulan Dilantik, PERADI SAI Kutim Sudah Punya Sekretariat DPC

Baru Sebulan Dilantik, PERADI SAI Kutim Sudah Punya Sekretariat DPC

665 views
0

Kantor Sekretariat DPC PERADI SAI Kutim. (IST)

SANGATTA – Komitmen Felly Lung sebagai Ketua DPC PERADI SAI Kutim untuk membesarkan organisasi boleh dibilang tidak main-main. Bersama Sekjen Yulius Patanan dan Bendahara Umum Firman, terhitung tepat sebulan setelah dilantik, 21 Februari 2020 lalu, Felly Lung telah mendirikan Sekretariat PERADI SAI Kabupaten Kutim pada 21 Maret 2020.

Berlokasi di Jalan Dayung, Sangatta Utara, Sekretariat ini selain menjadi Kantor DPC Kutim, juga merupakan Pusat Kajian dan Bantuan Hukum (PKBH) serta Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA).

“Beberapa program kerja akan segera kami jalankan sesuai dengan arahan Dewan Pengurus Daerah dan hasil Munas PERADI SAI 2020,” jelas Felly Lung, belum lama ini.

Di kantor sekretariat yang baru berumur beberapa hari tersebut, Felly kembali menegaskan komitmennya. Yakni untuk mengibarkan panji-panji keadilan bagi masyarakat yang membutuhkan dan memberikan pelayanan hukum gratis (probono). Serta bekerjasama dengan intansi dan lembaga hukum yang ada di Kabupaten Kutim. 

“Kami upayakan kantor DPC ini akan segera beroperasi untuk mendukung program-program pemerintah Kabupaten Kutai Timur. Guna mempercepat pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia Kutai Timur,” katanya.

Felly tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Kutim. Karena selalu memberikan dukungan. termasuk Ketua DPRD Kutim Hj Encek UR Firgasih yang senantiasa memberikan bimbingan.

Bupati Kutim H Ismunandar lagi-lagi menyampaikan apresiasi kepada DPC PERADI SAI Kutim. Sebab begitu resmi dilantik, langsung tancap gas menunjukkan eksistensi berikut akselerasinya. Dalam melaksanakan program kerja yang telah direncanakan.

“Berdirinya Sekretariat DPC PERADI SAI Kutim tentunya menjadi awal yang positif bagi keberlangsungan organisasinya para pengacara ini,” kata Ismu.

Selanjutnya Ismu berharap Sekretariat DPC PERADI SAI Kutim lekas beroperasi. Sehingga program kerja bisa dijalankan. Tak lagi dalam bentuk rencana, melainkan aksi nyata membesarkan organisasi melalui keadilan bagi masyarakat yang membutuhkan dan memberikan pelayanan hukum cuma-cuma. Sekaligus mendukung program-program Pemkab Kutim. Guna mempercepat pembangunan dan peningkatan SDM di daerah. (*/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here