Beranda Entertainment Satgas Pra TMMD ke-108 Kutim Lakukan Pembongkaran RTLH

Satgas Pra TMMD ke-108 Kutim Lakukan Pembongkaran RTLH

584 views
0

Satgas Pra TMMD bersama warga melakukan Pembongkaran RTLH. (Ist)

KALIORANG – Melalui program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun 2020, prajurit TNI dari Satgas Pra TMMD menarget renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi layak huni. Untuk itu, RTLH milik warga di Kecamatan Kaliorang Kabupaten Kutim, mulai dibongkar. Pembongkaran RTLH tersebut dipimpin Pelda Rahmad Isroi selaku babinsa Kecamatan Kaliorang dan dibantu puluhan masyarakat sekitar kecamatan Kaliorang. 

“Pembongkaran rumah tidak layak huni ini adalah bagian dari tahapan pra TMMD yang saat ini sudah berlangsung di Kecamatan Kaliorang,” ungkap babinsa Pelda Rahmad Isroi disela-sela pembongkaran, Jum’at (19/6/2020). 

Karena dikerjakan secara gotong royong, tak ayal momen tersebut menumbuhkan rasa kebersamaan dan ikatan kekeluargaan. Diantara Satgas Pra TMMD dengan masyarakat sekitar. 

Dandim 0909/Sgt Letkol Czi Pabate ditempat berbeda menambahkan, program bantuan rehab RTLH sangat penting untuk dilaksanakan. Agar mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang layak huni. Dikatakan Dandim, kegiatan yang dilaksanakan bersama masyarakat itu mendapat apresiasi positif dari semua pihak.

“Ini semua tidak terlepas dari koordinasi yang dilakukan antara Kodim 0909/Sgt bersama unsur Muspika dan warga sekitar,” kata Dandim. 

Diketahui, TMMD ke-108 Tahun 2020 fokus dilaksanakan di Kecamatan Kaliorang. Dengan sasaran meliputi pembangunan jembatan, pembangunan jalan tembus, rehab rumah dan fasiltas umum lainnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here