Beranda Kutai Timur Plt Bupati Kutim Ucapkan Dirgahayu Indonesia – “Bangkitkan Solidaritas, Tetap Semangat !”

Plt Bupati Kutim Ucapkan Dirgahayu Indonesia – “Bangkitkan Solidaritas, Tetap Semangat !”

151 views
0

Saat Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengikuti Upacara Penurunan Bendera HUT 75 RI di Istana Merdeka secara virtual di ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim,(Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Membangkitkan solidaritas dan tetap semangat dimasa pandemi COVID-19 menjadi momentum HUT ke-75 Republik Indonesia yang bersejarah di Kutai Timur (Kutim). Hal itu disampaikan Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang saat ditemui Pro Kutim usai mengikuti Upacara Penurunan Bendera HUT 75 RI di Istana Merdeka secara virtual di ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Senin (17/18/2020).

“Kita harus tetap semangat, apalagi di momen hari jadi Republik Indonesia yang ke-75. Mari bersatu membangun daerah kita, jangan mudah terprovokasi, bangkitkan solidaritas dan semangat juang para pendiri bangsa ini. Dengan menerapkan dalam keseharian kita,” kata Kasmidi.

Kasmidi menerangkan HUT RI yang ke 75 tahun ini sangat berbeda. Pertama, jumlah peserta upacara dibatasi, tapi tetap harus semangat. Pengibar bendera juga hanya 3 orang pagi, 3 orang sore, 2 orang cadangan. Biasanya setiap tahun mungkin sampai 80-an orang peserta. Kini hanya tinggal 3 orang atau totalnya hanya 8 orang. Begitu juga pesertanya yang tadinya banyak sekali mulai dari anak-anak sekolah, organisasi masyarakat dan juga TNI-POLRI.

“Tapi ini tidak menyurutkan semangat kita. Sukses untuk kita semua, Dirgahayu Indonesia,” ucap Kasmidi. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here