Beranda Entertainment Ceremony On the Road di Tiga Titik Jalan Utama Sangatta – Tiga...

Ceremony On the Road di Tiga Titik Jalan Utama Sangatta – Tiga Menit Bersejarah Peringati HUT Ke-75 RI

473 views
0

Suasana warga mengikutinya Ceremony On the Road. (ist)

SANGATTA – Memperingati HUT-75 kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) ikut serta melaksakan “Ceremony on the Road” yang juga digelar seretak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilangsungkan saat detik- detik Proklamasi Kemerdekaan RI di beberapa lokasi di Kota Sangatta. Ada 3 titik pelaksanaan “Ceremony on the Road”, diantaranya simpang empat Patung Singa, simpang A Wahab Syahranie dan Telkom Swarga Bara.

Ceremony on the Road mengajak seluruh masyarakat yang berada di tiga titik tersebut untuk berhenti sejenak melaksanakan aktivitasnya. Untuk kemudian mengambil sikap sempurna atau berdiri tegap. Lantas mengambil sikap hormat diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya selama 3 menit.

Dikonfirmasi Pro Kutim, salah sesorang warga yang mengikuti Ceremony on the Road yakni Ibu Zahra mengatakan, kegiatan ini mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat. Terutama para pengendara yang melintas di kawasan tersebut. Apalagi, ekspresi nasionalisme kebangsaan ini ditunjukkan ditengah pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

“Mudah-mudahan ini menjadi pemicu semangat kita, untuk menjadi bangsa yang besar di kemudian hari,” harapnya.

Dari pantauan di lapangan, aksi nasionalisme yang berlangsung di tengah pandemi COVID-19 ini, tetap berjalan hikmat. Terlebih, saat bendera dikibarkan, lagu Indonesia Raya dikumandangkan di tiga titik tersebut. (hms7/hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini