Beranda Kutai Timur Terus Bertambah Sampai 163 Kasus COVID-19 – Kadinkes Kutim Imbau Warga Utamakan...

Terus Bertambah Sampai 163 Kasus COVID-19 – Kadinkes Kutim Imbau Warga Utamakan Protokol Kesehatan

208 views
0

Infografis data COVID-19 di Kutim. (ist)

SANGATTA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Timur (Kutim) kembali merilis data terkini persebaran COVID-19 di Kutim pada Selasa (25/8/2020). Ada penambahan 1 pasien positif COVID-19 yaitu KTM-163.

“Pasien (dimaksud) adalah perempuan usia 57 tahun, merupakan pelaku perjalanan dari Balikpapan,” ucap Kepala Dinkes Kutim dr Bahrani.

Ia menambahkan pasien merupakan rujukan dari rumah sakit swasta ke RSUD Kudungga. Dengan keluhan pusing, demam, dan batuk. Saat di Rapid Test hasilnya reaktif. Pada 24 Agustus melakukan swab hasilnya positif. Pasien masuk wilayah kerja Puskesmas Teluk Lingga. Dengan tambahan 1 pasien positif membuat total orang yang sudah positif COVID-19 di Kutim kini menyentuh angka 163 kasus.

“Jangan meremehkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Lebih baik mencegah dari pada nanti malah tertular (virus Corona). Perlu diketahui, adaptasi kebiasaan baru bukan membebaskan kita berbuat semaunya. Melainkan bijaksana beraktivitas dengan tetap mengutamakan upaya pencegahannya. Sayangi diri, sayangi keluarga dan sesama,” imbau Bahrani. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here