Beranda Infrastruktur Dukung Pengembangan Pendidikan Islam – Plt Bupati Kutim Resmikan TPA Nur Babul...

Dukung Pengembangan Pendidikan Islam – Plt Bupati Kutim Resmikan TPA Nur Babul Khoir

145 views
0

Saat Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang memberikan sambutan usai meresmikan gedung TPA. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Rabu (26/8/2020) sekitar pukul 10.30 Wita di Desa Sengatta Selatan, Kecamatan Sangatta Selatan, Plt Bupati Kutai Timur (Kutim) meresmikan Gedung Taman Pendidikan Alquran (TPA) Nur Babul Khoir. Dihadiri Kapolres Kutim Indras Budi Purnomo, Camat Sangatta Selatan Hasdiah, Danramil 0909-01 Sangatta Kapten Inf Arif Safardiyatno, unsur muspika, tokoh agama dan masyarakat sekitar.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Kutim H Kasmidi Bulang mengaku bangga sebab, dana desa pun mampu membangun fasilitas agama. Meski dengan APBD yang tidak terlalu besar melalui dana desa ini bisa digunakan semaksimal sesuai kebutuhan masyarakat.

“Ini suatu terobosan penggunaan dana desa yang tepat sasaran. Jadi dana desa kita bermanfaat untuk kegiatan yang memang dibutuh masyarakat desa,” ujar Kasmidi

Disisi lain, Kasmidi mengingatkan untuk menjaga daerah secara bersama-sama, agar situasi tetap kondusif dan aman. Hindari provokasi sehingga tidak menuju perpecahan, dimomen tahun pilkada ini.

“Jangan mudah dipecah belah, harmoniskan kebersamaan, itulah yang jauh lebih penting,” pesan Kasmidi.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Sangatta Selatan Bernadus Parembang mengatakan pembangunan gedung TPA tersebut memakan dana sekitar Rp 169 juta. Untuk keseluruhan tahapan pekerjaan penyelesaian, dan fasilitas pendukungnya.

“Dana itu jelas bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020, semoga fasilitas belajar mengajar dalam hal ilmu agama yang layak ini bisa memadai bagi anak-anak,” tutupnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here