Beranda Pemerintahan Masalah Selesai, 136 Mahasiswa PG PAUD Kutim Bakal Wisuda S1 Desember

Masalah Selesai, 136 Mahasiswa PG PAUD Kutim Bakal Wisuda S1 Desember

121 views
0

Suasana kegiatan pertemuan Pemkab Kutim dengan Wakil Rektor Universitas Mulawarman, dan Koordinator Program Studi PG PAUD, dengan 136 mahasiswa PG PAUD penerima beasiswa pemerintah asal Kutim, diruang Meranti Kantor Bupati Kutim (Wak Hedir Pro Kutim)

SANGATTA – Sebanyak 136 mahasiswa Pendidikan Guru (PG) – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Universitas Mulawarman, yang merupakan guru PAUD di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) kini bisa bernafas lega. Pasalnya para guru penerima beasiswa pendidikan S1, dalam waktu tak lama lagi segera menyelesaikan pendidikan dan direncanakan ikut wisuda pada Desember 2020 mendatang.

Hal itu terungkap dalam pertemuan antara Plt Bupati Kutim H Kasmidi Bulang ST MM didampingi Kadisdik Kutim Dr Roma Malau, Wakil Rektor Universitas Mulawarman, Dr H Zulkarnain dan Koordinator Program Studi PG PAUD, Dr H Budi Raharja. Bersama 136 mahasiswa PG PAUD penerima beasiswa pemerintah asal Kutim, di ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Selasa (25/8/2020).

Para mahasiswa PG PAUD ini sebelumnya sudah menempuh pendidikan selama empat tahun atau delapan semester. Namun, karena pembayaran dari Pemkab Kutim melalui Dinas Pendidikan tersendat selama dua semester, alhasil, fase akhir perkuliahan, seperti skripsi dan ujian akhir pun tertunda. Namun kini semua permasalahan yang mengganjal dapat diselesaikan. Kasmidi meminta pihak Universitas Mulawarman memberi kesempatan, agar para guru PAUD tersebut bisa menyelesaikan pendidikannya dan mengikuti wisuda pada Desember mendatang.

“Alhamdulillah dari pertemuan kita dengan Dekan dan Rektor di Unmul, akhirnya memberikan kesempatan bagi Pemkab Kutim (Disdik) untuk bisa menyelesaikannya. Kita akan mengalokasikannya pada APBD 2021 mendatang,” beber Kasmidi ditemui awak media usai pertemuan itu. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here